Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today45
Yesterday1111
This week45
This month18773
Total1034167

Visitor IP : 3.236.122.9
Unknown ? Unknown Mon 17 May 2021 01:14

 

Korps Alumni Pendidikan Perwira Pelayaran Besar (KAP3B) melalui Zona Khusus Semarang ikut dalam acara  International Maritime Education Expo (IMEEX) 2013, sebuah   event berskala internasional  yang digelar di Kampus PIP Semarang pada 18 – 21 November 2013.

Dari sejumlah stand yang mayoritas adalah lembaga pendidikan kepelautan dari berbagai penjuru tanah air, stand KAP3B ikut mewarnai di sana.

Ketua KAP3B Zona Khusus Semarang, Hartanto-28 yang juga Ketua Panitia IMEEX 2013 mengatakan, selain target mengangkat ke publik soal pendidikan kepelautan, kegiatan ini juga diharapkan lebih “membumikan” kiprah Kampus “Singosari” di mata masyarakat terutama praktisi pendidikan.

Agar lebih “menghidupkan” stand KAP3B Semarang di event itu,  Pieter-10 yang secara khusus mendapatkan mandat dari Ketua Umum DPP KAP3B Toto Sugianto untuk membantu operasional KAP3B Zona Khusus Semarang selalu aktif menjaga stand dan melayani setiap pengunjung khususnya Taruna/Taruni PIP Semarang yang nantinya akan menjadi Anggota KAP3B Semarang.

“Kami tak selalu menjelaskan Taruna/Taruni bahwa KAP3B Semarang adalah organisasi wadah interaksi sosial Kita. Di sinilah tingkat kepedulian dan kesolidan Alumni akan diukur,” kata Pieter-10.

Pada IMEEX 2013 ini, selain berlangsung kegiatan pameran juga diisi dengan kegiatan seminar. Ada tiga seminar  yang akan berlangsung meliputi  seminar umum tentang pendidikan pelayaran, seminar tentang Vessel Traffic System (VTS)  dan seminar tentang simulator.

IMEEX 2013 adalah suatu event dimana berbagai entitas maritim di bidang pendidikan, pelayaran,  ma­nu­faktur bertemu untuk berbagi informasi, terkait kebijakan maritim nasional, international,  serta teknologi terkini. Expo itu berlangsung di Kampus Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, pada tanggal 18 – 21 Nopember 2013.

Adapun acara  yang berlangsung dalam IMEEX meliputi kegiatan Public Lecture, Maritime Education and Training Expo, Maritime Industry Expo and Maritime Job Fair, Transas User Conference, Local Culinary Festival.

Pembicara yang hadir dari regulator yakni dari lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, BPSDM Perhubungan, Direktorat Pos dan Telekomunikasi, Kementerian Kelautan Perikanan , Dinas Hidrografi  dan Oceanografi TNI AL, Dewan Kelautan Indonesia.

Dari lembaga pendidikan berasal  dari Sekolah Tinggi Perikanan, lembaga pendidikan dan pelatihan dibawah naungan BPSDMP. Sedangkan  pembicara dari luar negeri, yang merupakan pihak pabrikan berasal Estonia, UK, Australia, Jerman, Swedia, Philipina, Singapore dan Malaysia.

*NEWS