Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today1152
Yesterday1035
This week3517
This month5758
Total1021152

Visitor IP : 3.238.71.80
Unknown ? Unknown Wed 05 May 2021 22:52

 Pada Mubes IV KAP3B Semarang pada 03 April 2021 secara virtual, selain mengesahkan AD/ART organisasi, juga menerima laporan pertanggungjawaban (LPJ) Ketua Umum periode 2017-2021, Toto Sugianto-10. Ada yang menarik di sini, sebelum LPJ dinyatakan diterima,  ada moment “titik haru” di penghujung penyampaian LPJ yang disampaikannya.

Usai membacakan LPJ, dalam status masih sebagai Ketua Umum, Toto Sugianto mengatakan, dalam moment ini DPP KAP3B Semarang memberikan Penghargaan kepada sejumlah Alumni yang berjasa terhadap DPP KAP3B Semarang, mereka antara lain Ridwan Setiawan-6 sebagai mantan Ketua umum 2007-2012 dan Pengurus yang secara simbolis diserahkan kepada perwakilan di Media Center Mubes IV. Pemberian penghargaan kepada sejumlah pengurus dan Panitia Mubes IV dituangkan dalam SKEP DPP KAP3B Semarang NOMOR   : 009/KAP3B-PHGN/IV/2021. Tentang Pemberian Penghargaan Kepada Alumni Berjasa. Tercatat ada 41 yang menerima Penghargaan ini. Dalam waktu yang sama, Dewan Penasehat yang diwakili Supriyanto-IV juga memberikan Penghargaan kepada Ketua Umum Toto Sugianto dan Sekjen, I Dewa Putu GS- 11.

 Titik Haru Penghujung LPJ

Setelah menguraikan LPJ dari sejumlah Bidang, Toto Sugianto -10 menutup dengan beberapa pernyataan, yakni dalam kurun waktu periode kepengurusan 4 tahun ini, Ia beserta jajaran pengurus menyadari sedalam-dalamnya bahwa tugas yang diemban ini merupakan tugas yang mulia sekaligus tugas yang berat. Dimana sesuai dengan yang diamanatkan AD/ART, Organisasi ini harus mempunyai kerangka dasar yang kuat untuk menjadi sebuah Organisasi yang sehat dan hal ini akan terus dimantapkan lagi ke depannya.

Semua yang telah dicapai dalam kurun waktu 4 tahun ini merupakan kerja keras Pengurus beserta seluruh Anggota KAP3B Semarang, yang berkomitmen untuk mewujudkan Integritas, Solidaritas dan Kualitas khususnya seluruh Alumni dan Keluarga Besar Alumni KAP3B Semarang.

“Demikian Laporan Pertanggungjawaban ini Kami sampaikan. Sebagai penutup laporan ini, ijinkan Saya atas nama pribadi yang mendapatkan amanah untuk memimpin selama 2 kali periode dan Pengurus DPP KAP3B Semarang mengucapkan terima kasih kepada semua Alumni dan pihak-pihak terkait yang  telah memberikan Support, kritikan dan saran yang sifatnya membangun untuk kemajuan KAP3B Semarang menjadi lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Mengutip peribahasa “Tak ada gading yang tak retak”. Tak ada manusia yang sempurna. Namun, katanya, Kami komitmen bekerja maksimal, transparan untuk menjadikan organisasi ini lebih baik dari sebelumnya. Kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT. Semoga ke depan KAP3B Semarang dapat lebih baik lagi.

“Kami sampaikan dengan hati yang tulus,….bahwa  untuk selanjutnya “Kami titipkan  KAP3B Semarang ini kepada Siapapun yang terpilih menjadi Ketua Umum nanti.  Selama 15 tahun, Kita, Saya pribadi khususnya, bersama-sama para Senior, rekan dan Yunior merajut benang KAP3B Semarang dari NOL dan sampai hari ini .Alhamdulillah organisasi ibarat sebuah kapal masih terus mengarungi lautan yang penuh tantangan ombak dan badai”, ungkap Toto, dengan terbata-bata dan sejenak menahan nafas dalam-dalam serta ekpresi yang mendalam penuh haru, seolah sebagai gambaran betapa Ia bersama-sama Alumni Senior dan Yunior begitu cinta dan bangganya merintis dari Nol KAP3B Semarang.  ***News/Hbb