Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today53
Yesterday1111
This week53
This month18781
Total1034175

Visitor IP : 3.236.122.9
Unknown ? Unknown Mon 17 May 2021 01:28

 Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP)  Semarang beberapa waktu lalu (Kamis, 14/9/2017) menyelenggarakan Upacara Bon Voyage Wisuda Ke-85 Diploma IV dan Diklat Pelaut Tingkat III Aparatur Perhubungan di lapangan kampus setempat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (Kapusbang SDM) Perhubungan Capt. Arifin Soenardjo, M.Hum. Prosesi Bon Voyage atau pelepasan perwira PIP Semarang ditandai dengan pemercikan Tirta Samudera  oleh Inspektur Upacara.

Seperti biasa, DPP KAP3B Semarang tak lepas dari bagian prosesi kegiatan wisuda. Kali ini, Ketua Umum DPP KAP3B Semarang Toto Sugianto berkesempatan hadir dalam kegiatan wisuda tersebut dengan melakukan penyematan Tanda Anggota Alumni (PIN)  secara simbolis kepada perwakilan Wisudawan. Bahkan, sehari sebelumnya Ia mendapatkan kehormatan untuk memberikan pembekalan kepada calon Wisudawan bersama dengan Tim dari Pelayaran Tempuran Emas (Temas Line).

Wisuda  ke-85 kali ini adalah program Diploma IV dan Diklat Pelaut Tingkat III (DP III)  termasuk Diklat Pembentukan Aparatur Perhubunganyang total diikuti 229 orang.

Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Capt. Marihot Simanjuntak, M.M dalam laporan pendidikannya menyebutka, tema wisuda yaitu “Membangun Maritim Indonesia yang Profesional, Mandiri dan Berwawasan Global” sejalan dengan strategi pemerintah dalam meningkatkan konektivitas antar wilayah di Indonesia. Jumlah wisudawan adalah 229 Orang, terdiri dari Wisudawan Program Diploma IV sebanyak 74 Orang Program Studi Nautika, 51 Orang Program Studi Teknika, dan 64 Orang Program Studi KALK.

*Habib/News