Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today1044
Yesterday1035
This week3409
This month5650
Total1021044

Visitor IP : 3.238.71.80
Unknown ? Unknown Wed 05 May 2021 20:59

 

Ekpresi wajah Ketua Umum DPP KAP3B yang awalnya sedikit  H2C (harap-harap cemas)  tiba-tiba menjadi “Sumringah”.  Ini lantaran acara  Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi  yang diprakarsai oleh Pengurus Pusat KAP3B pada 8 Agustus  2012 di Hotel Patra Jakarta,  dihadiri oleh lebih dari 300 Alumni dari angkatan 1 s/d 44 ditambah beberapa Taruna/I angkatan 47 yang sedang Proda di Jakarta. Angka ini dinilai “Mludak” karena Panitia hanya mengasumsikan kehadiran tak lebih dari 200 orang.  Ini artinya “Sukses abiiis…” dan bisa dikatakan sebagai indikasi bahwa “Bumi Singosari” terus makin solid menuju hari esok  yang lebih baik. Nampaknya  jumlah kehadiran itu “memecahkan rekor” dari jumlah kehadiran acara-acara BukBer yang digelar DPP KAP3B sebelum-sebelumnya.

Dengan menjunjung disiplin waktu, maka tepat  pukul 17.00 acara dimulai dengan  pembukaan oleh MC Farid M.-32 yang dilanjutkan dengan  diskusi religi. Saat dimulai peserta yang hadir memang belum begitu banyak,  namun lambat laun mulai berdatangan hingga akhirnya  membludak. Sesi  Santapan Rohani  itu  dipandu oleh Sang Motivator kondang H. Olaf Masrur yang juga Alumni P3B Semarang Angkatan-2. Ia  didampingi oleh H. Hamdi Nala-8.

Pencerahan hati  oleh H. Olaf Marsur benar-benar memukau. Sebab, Ia menyampaikan pesan-pesan moral  dengan metode  two way, bukan monolog layaknya ceramah agama atau “Kultum”. Namun Peserta jama’ah  diajak dan  dilibatkan untuk berfikir dengan dilempar pertanyaan. Di sinilah yang menjadi suasana hidup, sebab bagi yang bisa menjawab dengan tepat Sang Motivator akan memberikan “hadiah” menarik, berupa “minuman sachet joss” dan rokok. Nampaknya lantaran sama-sama merasakan Basis  di Kampus, maka H. Olaf Masrur tahu selera Alumni Singosari. Inilah yang menjadikan suasana lebih hidup.

Begitu  bedug Maghrib dibunyikan sebagai tanda   Ta’jil  (Buka Puasa), acara dilanjutkan dengan berbuka puasa sekedar membatalkan dengan minuman dan makanan ringan. Selanjutnya diadakan Sholat Berjamaah Maghrib. Setelah itu, setalah makan malam  acara diisi sambutan-sambutan. Antara lain, Ketua Umum Toto Sugianto dan Bendahara beserta Tim untuk melaporkan posisi keuangan dan memperkenalkan layanan online terkait dengan  keuangan.

Sejumlah “Pentholan” Pengurus DPP  banyak yang hadir dan menjadi spirit tersendiri bagi Alumni, seperti  jajaran Dewan Penasehat Capt. Indra Priyatna -7, Ridwan Setiawan -6, H. Hamdi Nala-8, Capt. Supriyanto-4 serta yang lain seperti  H. Wuriyantono -7 (Kabid Usaha), Capt. Hadi Supriyono III, serta pengurus yang muda-muda. Tak ketinggalan “sang fenomenal” Alumni Singosari Kol. I Dewa Putu GS juga datang jauh-jauh dari  Ambon tempat dinasnya khusus untuk acara BukBer itu. Bahkan, sejumlah perwakilan Wilayah/ Zona juga hadir, yakni Zona Palembang, Zona KalTim, Zona Surabaya dan Zona Khusus Semarang. Khususnya Ketua Zona Palembang Rince L-28 sempat-sempatnya membawa empek-empek 4 dos besar sebagai menu tambahan….inilah rasa kebersamaan yang tiada nilainya.

 

*NEWS