Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today28
Yesterday1111
This week28
This month18756
Total1034150

Visitor IP : 3.236.122.9
Unknown ? Unknown Mon 17 May 2021 00:43

Sedulur-10  kembali  menorehkan moment sosial  indah . Hal ini seiring telah diwisudanya  Ratna Ajeng Himawari  sebagai anak asuhnya  di PIP Semarang  baru-baru ini (20/9).  Ratna Ajeng Himawari  yang biasa disapa “Ama” adalah  salah satu putri dari  Yogo Pranoto -10 (Alm.)  yang gugur di medan tugas akibat  Kapalnya tenggelam kena badai di lautan China 20 Februari 1991,  dan sampai kini jasadnya tak diketemukan.

Atas dasar itu, Angkatan-10  sepakat  untuk menjadikannya sebagai anak asuh dalam pendidikannya  dengan memasukkan ke PIP Semarang  hingga akhirnya berhasil sampai lulus. Ama masuk Kampus PIP Semarang pada awal Agustus 2009 dengan mengambil program  pendidikan KTK (Ketatalaksanaan dan Kepelabuhanan)

Didampingi Sang Bunda Herni,  ditemui di sela-sela prosesi wisuda kepada Reporter KAP3B Semarang, Ama  tampak  ceria  dan sesekali haru karena bisa menyelesaikan  pendidikannya itu. Ia nampak tak  mampu  berkata panjang lebar akibat  rasa haru  yang  ada di benaknya itu.  Apalagi saat Koordinator Sedulur-10 Herwin Siregar  bersama sejumlah “pasukannya” antara lain, Syamsu Kahar, Pieter Rumaropen dan Acin Suhaemi datang menghampirinya untuk memberikan ucapan selamat, Ama dan Sang Bunda hanya bisa berucap menghaturkan banyak terima kasih yang tak terhingga.

Sang Bunda Ama mengatakan, pihaknya  hanya bisa merangkai dan  memanjatkan  untaian do’a  kiranya kepedulian Sedulur-10 itu mendapatkan  balasan yang berlipat dari Sang Pencipta.

Koordinator Sedulur-10, Capt. Herwin Siregar  mengatakan, apa yang dilakukan oleh Angkatan-10 itu sebagai bentuk  implementasi  rasa dan sikap solidaritas yang  telah ditanamkan  sejak dini di Singosari. “Kita harus berupaya  bahwa rasa solidaritas itu tidak cukup saat di Kampus saja,  namun yang lebih penting adalah dalam kehidupan nyata sehari-hari,” katanya.

Kehadiran  Capt. Herwin Siregar ke Semarang nampaknya menjadi “tamu kehormatan”  Sedulur-10  di sana. Syamsu Kahar yang saat ini  bertugas  di Pertamina Jawa Tengah dan menduduki jabatan  cukup strategis  mendaulatkan diri sebagai “tuan rumah”.  Dalam  moment itu,  sejumlah  Personil Sedulur-10 yang ada di Semarang  keluar dari “sarangnya” untuk  kumpul-kumpul   memeriahkan  kedatangan Capt. Hewin Siregar  dan kawan-kawan  di Kota  Semarang. Sudah bisa ditebak tentunya, Mereka "heboh" kala berkumpul. Dalam urusan logistik  dan “tethek bengek” nya diamankan oleh Syamsu Kahar sebagai bentuk kepeduliannya terhadap Silaturahmi Sedulur-10.

*News