Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today2
Yesterday1111
This week2
This month18731
Total1034124

Visitor IP : 3.236.122.9
Unknown ? Unknown Mon 17 May 2021 00:06

         Di sepuluh hari terakhir puasa ini fisik boleh dibilang sudah loyo. Jangankan “Ronda malam” untuk nafkah batin seperti dalam lagunya Itje Trisnawati …seminggu yang kupinta satu malam ..dst., mau bangun makan sahur saja rasanya berat banget. Tapi bagi sejumlah angkatan 39 Alumni P3B, fisik boleh loyo tapi gairah masih ada. Setidaknya gairah untuk tetap membangkitkan tali silaturahmi diantara mereka. Ya, angkatan 39 “Mbah Bejan” belum lama ini (malem minggu 28/8) membuktikan, bahwa sebagian diantara mereka masih mempunyai rasa ikatan batin ketika sama-sama menjalani pendidikan di Asrama P3B Semarang. Hal itu ditandai dengan berkumpulnya 20 Alumni yang dikemas dalam acara buka puasa bersama di Rumah Makan Hanamasa Gajah Mada.

        Intinya, angkatan 39 itu mencoba untuk terus menyulut obor silaturahmi di antara alumni. Meskipun mungkin gairah malam di rumah sudah berkurang lantaran bulan puasa tadi, namun gairah malam silaturahmi pada reuni itu terasa sangat terkesan bagi mereka. Nurul Wulandari, salah seorang “Srikandi”nya angkatan 39 kepada Kap3b News mengatakan, pertemuan itu digagas secara spontanitas. Maklum, katanya. Karena angkatan 39 kebanyakan masih melanglang buana di lautan. “Pertemuan itu sangat antusias, karena ada di antara kita sejak lulus baru bisa ketemu di sana,” kata Nurul yang kini banyak waktunya di darat tapi tetap berhubungan dengan kapal.

       Menurut Nurul, dalam pertemuan itu tidak mau muluk-muluk membuat program ini dan itu. Mereka realistis bahwa angkatan masih belum banyak yang mapan di darat. Sehingga kalaupun ada pertemuan sifatnya “dadakan”. Yang jelas katanya, komunikasi terus coba dibangun meski lewat “udara” maupun dunia maya. Seperti angkatan-angkatan seniornya, sosok “Mbah Bejan” juga tak luput dari bagian dalam pertemuan itu, bahkan bisa menjadi “bumbu” pertemuan agar makin semarak. Pertemuan “kloter” 39 Singosari tersebut dapat terwujud berkat komitmen satu dengan yang lainnya untuk saling “Ketok Penthongan” (saling memberikan informasi), salah satunya yang getol menyebar woro-woro adalah Yudhi Setiono39. **KAP3B NEWS**