Sunday, 22nd April 2018 17:23:29

Paguyuban IKAP Siap Gabung ke “Gerbong” KAP3B

 

Diam-diam, sejak tahun 80-an, sejumlah Alumni Singosari  yang  sebagian besar  bekerja di Pertamina Tongkang (PTK)  telah membentuk sebuah  paguyuban  sebagai jembatan  mempertahankan silaturahmi   dan solidaritas sesama Alumni  kala itu. Mereka menyebutnya paaguyuban  itu adalah IKAP (Ikatan Keluarga Alumni P3B). Setelah tahu sosok KAP3B Semarang sebagai  satu-satunya wadah  organisasi semua Alumni “Singosari” saat ini,  maka Mereka sepakat  untuk “mencantolkan” IKAP ke “gerbong”  KAP3B Semarang.

Komitmen itu disampaikan  Mereka  kepada Ketua Umum DPP KAP3B Semarang Toto Sugianto pada acara Silaturahmi IKAP baru-baru ini (22/9) di rumah Sahid Komarusalam  yang  berada  di Perum  Jatiwaringin Pondok Gede.  Dalam  kesempatan itu, Toto Sugianto menjelaskan  perjalanan  KAP3B Semarang  sampai  kondisi saat ini.

Sebagai catatan, salah satu aktivitas IKAP selama ini adalah pertemuan rutin bulanan secara bergilir yang diisi arisan para Isteri Mereka.

Sahid Komarusalam mengatakan, memang sejak awal  terbentuknya paguyuban IKAP  sudah ada komitmen bersama  jika pada saatnya ada organisasi induk Alumni  P3B Semarang maka IKAP akan menginduk ke sana.

“Ini saat yang tepat, sebab Kita telah mendengar dan menyaksikan sendiri  langsung dari Ketua Umum setelah menyampaikan  tentang KAP3B Semarang saat ini yang dikelola dengan transparan dengan dilengkapi akses website yang bisa dilihat laporannya oleh semua  anggota, terutama dalam hal keuangan,” kata Sahid  kepada Reporter KAP3B.

Sebagai tindak lanjutnya, personil IKAP yang berjumlah sekitar 40 Alumni menunjuk salah satu di antara Mereka untuk menjadi Koordinator guna menjembatani  untuk menjadi Anggota KAP3B Semarang sesuai prosedur yang ada.

*News