Wednesday, 19th December 2018 21:36:48

Sekilas Info : SILATURAHMI TEMU KANGEN & HBH 1439 H. ZONA KALSEL

 

Upaya menyalakan obor silaturahmi terus dilakukan oleh Korps Alumni Pendidikan Perwira Pelayaran Besar (KAP3B)  Semarang yang berada di Zona Kalimantan Selatan (KALSEL). Kemarin, Minggu 30 Juli 2018, masih dalam nuansa “Syawalan”, para Alumni yang juga dikenal dengan ikon “Bedjaner’s” di sana mengadakan acara  Silaturahmi dan Temu Kangen yang dikemas dengan acara Halal Bihalal 1439 H. Hajatan Tahunan itu digelar di” Sekretariat Bedjan” Jalan Mandi Angin, Banjarmasin.

Ketua KAP3B Semarang Zona Kalimantan Selatan, Farid Junaidi Setyawan-28 mengatakan, dalam acara ini hadir Alumni lebih dari 70 orang, dan total bersama Keluarga serta masyarakat sekitar lebih dari 150 orang. Hadir juga sesepuh Alumni yang memberikan sambutan dan pesan –kesan adalah Martinus Agus-9.

Setelah acara pokok seremonial Halal Bihalal dan Silaturahmi selesai, dilanjut dengan ramah –tamah berupa makan yang dengan lauk serba kambing diolah menjadi bermacam-macam jenis masakan.  

Usai itu, para Bedjaner’s sejenak melakukan diskusi kecil untuk membahas kelangsungan obor silaturahmi sesama Bedjaner’s di lingkungan Kalimantan Selatan dan sekitarnya. “Antara lain, digagas untuk pertemuan bulanan pada minggu pertama, penyembelihan hewan Qurban dan lainnya,” kata Farid Junaidi.

Di Zona Kalimantan Selatan, Bedjaner’s tersebar di berbagai lini, antara lain di BUMN, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Surveyor, shipping line dan beberapa praktisi lainnya.

*News/Habib