Sunday, 18th November 2018 22:04:50

Bedjaner’s JaKut HBH diatas KM.Kelud

Kapal Penumpang KM. Kelud milik PT. Pelni memfasilitasi acara Halal Bi Halal 1439 H. Korps Alumni Pendidikan Perwira Pelayaran Besar (KAP3B) Semarang di atas kapal tersebut  saat sandar di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu, 4 Juli 2018.

Direktur Armada PT. Pelni, Capt. Tukul Harsono, M.Mar.-26  selaku “Tuan Rumah” mengatakan, Halal Bi Halal diikuti oleh sebagian besar Alumni yang kental dengan ikon "Bedjaner's"  di Wilayah Jakarta Utara, khususnya yang sehari-hari melakukan aktifitas di lingkungan Pelabuhan Priok dan sekitarnya yang jumlahnya mencapai lebih dari 200 orang.

“Acara ini tentu sangat bermakna, karena di adakan di atas kapal yang memang latar belakang kita adalah pendidikan perwira pelayaran. Dan ini tidak mengganggu jadwal layanan kapal karena memanfaatkan waktu saat sandar untuk proses emberkasi dan debarkasi. Kapal akan melanjutkan perjalanan ke wilayah Barat, yakni Batam dan Medan sesuai jadwal,” kata Capt Tukul.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KAP3B Semarang, Toto Sugianto mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yan tinggi kepada Manajemen PT. Pelni dan kru KM Kelud yang telah memfasilitasi acara HBH 1439 H, Alumni P3B Semarang dengan sangat antusias.

“Kita harapkan sinergi seperti ini akan terus ditingkatkan. Dan memang selama ini sinergi PT Pelni dengan KAP3B khususnya bagi adik-adik Yunior kita yang hendak Praktek berlayar sebagai bagian dari program pendidikan, telah berjalan dengan baik,” kata Toto Sugianto.

Dalam  kesempatan itu, juga hadir sejumlah Alumni dari lembaga diklat kepelautan lainnya. Di sela-sela acara, tiba-tiba Capt. Tukul Harsono sebagai Direktur Armada PT. Pelni memanggil  Capt. Yanto Duriyanto -27 dari AIP /STIP  salah satu  “Personil”  PT. Pelni yang kebetulan hari itu Hari Ulang Tahunnya, untuk maju ke depan dan didaulat untuk meniup lilin dan memotong kue Ultah sebagai kejutan. Nampak turut mendampingi  Ketua Umum DPP KAP3B Toto Sugianto dan sejumlah Alumni lainnya serta kru KM. Kelud.

Acara yang dimulai menjelang senja hari dengan nuansa lampu-lampu indah kapal-kapal  yang lalu lalang di area Pelabuhan Tanjung Priok berjalan sangat  meriah namun tetap hikmad karena selain bersilaturahmi juga ada siraman rohani dari Da’i Ustadz Irfan Hakim yang mengangkat pentingnya silaturahmi dan keseimbangan dunia akhirat. Acara juga dimeriahkan oleh Artis Govinda "Dahsyat" dan Artis Stand Up Comedian Junior, Fatih Unru.

***News/Habib