Wednesday, 19th December 2018 21:26:37

HBH Zona KalSel Dibanjiri “Bedjaner’s” dan Warga

 

Masih dalam  bingkai  momentum  Idul  Fitri 1438 H., Korps Alumni P3B Semarang di Zona Kalimantan Selatan pada hari ini, Minggu 23 Juli 2017 mengadakan acara Halal Bi Halal (HBH) yang dipusatkan di halaman Mess KAP3B Semarang Zona KalSel Jalan Mandi Ayu. Acara yang telah menjadi tradisi itu nampak semarak karena lebih  dari 200 peserta yang hadir, dari Bedjaner’s (Alumni)  dan masyarakat sekitar.

Ketua KAP3B Zona Kalimantan Selatan, Farid Junaidi Setyawan-28  mengatakan, acara HBH  itu kian sangat terasa  maknanya  dengan kehadiran Ketua Umum DPP KAP3B Semarang Toto Sugianto dan SekJen Kol. I Dewa Putu GS dan “Sesepuh” Bedjaner’s di KalSel  yakni Ferry Hizman-12 yang kini telah berdomisili di Bogor.

“Kami sangat semangat dan  senang sekali, karena  Ketua Umum dan SekJen serta Sesepuh Zona Kalsel berkesempatan hadir. Dibandingkan  HBH sebelumnya, kali ini lebih semarak dan meriah, semoga ke depan terus dapat meningkat,” katanya.

Dikatakan Farid, memang antara Bedjaner’s di KaSel, khususnya Mess Banjarmasin selama ini sangat dekat dengan masyarakat, sehingga dalam berbagai kegiatan selalu saling melibatkan. Seperti acara Qurban dan lainnya,  Mess KAP3B Banjarmasin selalu aktif dan saling berkontribusi.

Pesan "Sesepuh"

Ferry Hezman-12 yang sejak awal  sebagai salah satu sosok yang  peduli  dengan  silaturahmi Bedjaner’s dan KAP3B  mengaku kehadirannya ke acara itu  ingin memastikan acara HBH ini berjalan dengan baik. Selain itu, ia memberikan pengarahan khususnya untuk  peraturan Mess harus  dilaksanakan dengan baik,  yaitu Mess hanya untuk  Alumni. Artinya  teman yang bukan Alumni termasuk keluarga tidak bisa tinggal atau menginap di Mess. Ia juga  meminta  istri-istri Alumni yang berdomisili di sekitar Banjarmasin, agar  aktif arisan supaya saling mengenal dan kalau ada apa-apa  bisa cepat termonitor khususnya  terhadap  Alumni yang  masih berlayar. Pesan terakhirnya adalah Ferry Hezman memerintahkan  kepada  Pengurus Zona KalSel  untuk  menulis secara lengkap sejarah keberadaan Mess Banjarmasin.

Senada dengan Ferry  Hezman-12, menyambung soal sejarah Mess yang akan ditulis itu, Ketua Umum Toto Sugianto sangat  mendukung  dan Ia mengatakan akan dimasukkan dalam web kap3b.net .

Panitia HBH Zona KalSel  nampak sangat  pro aktif, sehingga membuat  Ketua Umum Toto Sugianto dan SekJen I Dewa Putu GS  “angkat topi”.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sikap pro aktif dari Panitia, khususnya Ketua  Zona KalSel,  dan acaranya berjalan baik juga lancar. Kami juga mengucapkan terima kasih atas selalu supportnya untuk menjalankan Visi Misi KAP3B Semarang dengan  baik dan benar,” kata Toto Sugianto.

*News/A.Habib