Get Adobe Flash player

Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today472
Yesterday572
This week1613
This month9664
Total760047

Visitor IP : 3.235.172.213
Unknown ? Unknown Sat 30 May 2020 18:18

Alumni Bumi Singosari yang ada di Batam membuktikan diri bahwa gaungnya persatuan di antara Mereka masih eksis. Ini dibuktikan dengan diadakannya acara Halal Bi Halal pada Hari Sabtu 8 September 2012 silam di  Batam yang tepatnya di  Queen Garden Water Boom. Acara itu dihadiri 35 Alumni beserta sejumlah keluarga. Jumlah Bedjaner’s yang tecatat sementara di Batam sebanyak 54 orang. Yang hadir bukan saja Alumni “Mukim”, namun bagi yang kapalnya sedang sandar di Batam juga menyempatkan datang di acara itu. 

Koordinator Zona Batam, Afrison-27 mengatakan, acara Halal Bi Halal ini selain untuk melestarikan tradisi setelah Lebaran, juga sebagai ajang pembuktian bahwa komunikasi dan interaksi Alumni di Batam masih ada.

Diakui Afrison-27, dulu memang Alumni di Batam terkesan stagnasi alias redup gaungnya interaksi. Namun, sejak sekitar 7 bulan lalu sebagian dari Mereka yang ada di sana mulai merasa perlu untuk membangkitkan kembali interaksi Bedjaner’s.  

“Waktu itu kalau enggak salah bulan Februari lalu, Kita Tim kecil kumpul-kumpul dan menunjuk Saya untuk jadi Ketua Zona Batam dan diharapkan menghidupkan kembali Zona sini,” kata Afrison-27, seraya menambahkan  setelah itu pertemuan di antara Alumni di Batam bisa berjalan rutin 2 bulan sekali. 

Afrison-27 mempunyai obsesi agar semua Alumni di Kep. Riau bisa menyatu jadi satu Zona agar lebih kuat. Sebab, banyak sekali Alumni yang masih tercecer.

“Inilah salah satu alasan kenapa Zona Batam belum dikukuhkan secara resmi oleh Pusat, karena Kita masih terus melakukan konsolidasi Alumni di berbagai tempat seperti Tanjung Balai, Tanjung Batu dan Tanjung Pinang agar bisa bergabung membentuk satu Zona,” jelas Afrison.

*News