Get Adobe Flash player

Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today475
Yesterday572
This week1616
This month9667
Total760050

Visitor IP : 3.235.172.213
Unknown ? Unknown Sat 30 May 2020 18:30

 

Meski  lahirnya Korps Alumni  Pendidikan Perwira Pelayaran Besar  (KAP3B) Zona Kalsel ini tidak yang Pertama kali,  namun  sejatinya   komunikasi  Mantan  Taruna  “Singosari” yang ada di  Pulau Borneo Wilayah Selatan  itu  telah  ada sejak lama. Riilnya bisa dilihat  dengan berdirinya  MBSS pada tahun 1995.

Ferry Hezman -12  salah satu  pelaku sejarah  berdirinya  Mess tersebut dan kini Ia  dipercaya  menduduki  jajaran Pembina Zona KalSel  bercerita  panjang  sejarah  hiruk-pikuk  Alumni yang ada di sana.

Menurutnya,  pada tahun 1995 sejumlah Alumni yang  telah bekerja di pelayaran setempat jumlah  makin bertambah. Akhirnya dipandang perlu  untuk  mempunyai tempat  singgah  untuk kumpul-kumpul  di antara Mereka dan  diputuskanlah untuk memiliki Mess.

Saat  itu awalnya  menyewa  sebuah  bangunan, Seiring perjalanan waktu  berkat makin  ramainya  Alumni yang  singgah di sana yang  menjadikan  makin berkembangnya keuangan maka  akhirnya pada tahun 2005  diputuskan untuk memiliki mess dengan status milik sendiri alias permanen…… Luar biasa….

Menurut catatan, setidaknya  Mess Bumi Singosari Semarang KalSel  telah  disinggahi lebih dari 400 Alumni. “Paling banyak Angkatan 30, karena saat kita umumkan  adanya mess, saat itu  pas bersamaan dengan proses pelulusan Angkatan 30  yang  ingin bekerja di  Banjarmasin, baik  Nautika, Teknika maupun KTK,” kata Ferry-12.

Diam-diam, MBSS juga melebarkan sayapnya di wilayah sekitar. Buktinya, saat ini  telah memiliki  cabang di Kota Baru dan nanti akan dikembangkan di wilayah lain seperti  Satui.

*News