Get Adobe Flash player

Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today124
Yesterday738
This week3082
This month9998
Total814090

Visitor IP : 34.200.222.93
Unknown ? Unknown Fri 14 Aug 2020 04:37

 

Sang inisiator lahirnya Bedjaners di Kota Pempek Rince Lexmiana-28 mendapatkan mandat untuk menjadi Ketua KAP3B Zona Palembang periode 2012 - 2017.

Tanggal 19 Juli 2012 silam,  merupakan hari bersejarah bagi Alumni  Pendidikan Perwira Pelayaran Besar Semarang yang ada di Palembang. Sebab, saat itu  setelah sekian lama digagas akhirnya resmi terbentuklah Kepengurusan KAP3B Zona wilayah itu.  Pengukuhan “Bedjaners”  di Kota Pempek tersebut langsung dilakukan oleh Ketua Umum DPP KAP3B Toto Sugianto yang kehadirannya didampingi sejumlah Pengurus dan Senior, antara lain Capt. Ruing Theophilus M.Mar -8  dan Djoko Sungkono-2. Hadir juga sebagai Tamu Kehormatan adalah Hartanto-28 sebagai Ketua KAP3B Zona Khusus Semarang dan juga  sebagai PUDIR-III PIP Semarang. Acara Pengukuhan dilakukan di sebuah Cafe dengan acara yang sangat sederhana, simpel namun luar biasa khidmadnya...!.

Terbentuknya KAP3B Zona Palembang itu tak lepas dari “tangan dingin” Rince Lexmiana-28, salah satu Srikandi Singosari yang  peduli akan pentingnya sebuah silaturahmi antar Alumni Singosari. Maka tak heran, ketika hendak menentukan “Sang Nakhoda” tanpa banyak  perdebatan akhirnya Alumni di sana yang tercatat sekitar 60 orang secara serentak “mendaulat” Srikandi ini.

Dikatakan Rince, keinginan membentuk sebuah wadah “Bedjaners” Singosari di Palembang itu setelah Ia mulai menetap di tanah kelahirannya semenjak pensiun dini dari Karyawati PT Pelindo I di Medan. Selama 6 tahun di Palembang, Ia merasa greget silaturahmi  antar Alumni P3B Semarang  sangat kurang. Untuk itulah, berkat dorongan yang kuat untuk membangun tali komunikasi dan atas dorongan Pengurus DPP KAP3B, akhirnya Ia mantapkan langkah penuh optimis untuk mengumpulkan Alumni yang masih “tercecer-cecer” guna membangun sebuah organisasi sosial KAP3B Zona Palembang.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KAP3B Toto Sugianto dalam sambutan singkatnya memberikan apresiasi atas terbentuknya KAP3B Zona Palembang. Ia juga sedikit memberikan penyegaran akan penting dan manfaatnya berkumpul dan bersilaturahmi, khususnya sesama “Alumni Singosari”.

*NEWS