Get Adobe Flash player

Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today147
Yesterday738
This week3105
This month10021
Total814113

Visitor IP : 34.200.222.93
Unknown ? Unknown Fri 14 Aug 2020 05:34

Luar Biasa.!, KAP3B Zona Khusus Semarang memiliki greget yang kaut  untuk mengibarkan  bendera KAP3B di wilayahnya. Tidak tanggung-tanggung, dengan mengambil moment  Peringatan Hari Pelaut Sedunia yang jatuh pada 25 Juni 2012 lalu, KAP3B Zona Khusus Semarang berhasil mengadakan Simposium di Kampus PIP Semarang yang dihadiri  hampir seribu Masyarakat Kemaritiman di Semarang dan sekitarnya. 

Acara Simposium itu diadakan pada Tanggal 23 Juni 2012, dan puncaknya diadakan Apel Siaga bersama Masyarakat Kemaritiman  di lapangan Kampus PIP Semarang.

Hadir sebagai pembicara adalah Kepala Pusat Diklat Perhubungan Laut, Capt. Indra Priyatnya sekaligus sebagai pembuka acara tersebut. Kebetulan juga, Capt. Indra Priyatnya adalah Anggota Penasehat DPP KAP3B. Selain itu juga hadir sebagai nara sumber adalah Direktur PIP Semarang Capt. Bambang Purnomo.

Ketua KAP3B Zona Khusus Semarang, Hartanto, M.H, M.Mar.E.  yang juga Pembantu Direktur (PUDIR) –III kepada Reporter kap3b.net  mengatakan, pihaknya tak menyangka kalau acara yang digagas oleh KAP3B Zona Khusus Semarang itu akan menyedot perhatian hampir seribu orang, baik dari praktisi pendidikan kepelautan, sejumlah Taruna di berbagai lembaga pendidikan  kemaritiman dan lainnya. Awalnya diprediksi hanya sekitar 500 orang yang hadir. Akhirnya Ia harus cepat tanggap untuk urusan logistiknya.

Sementara itu, Capt. Indra Priyatna mengatakan, pihaknya salut dengan KAP3B Semarang yang memanfaatkan moment penting bagi pelaut yang dicetuskan oleh International Maritime Organization (IMO) itu. “Tidak semua masyarakat mau peduli dengan Hari Pelaut Dunia ini.  Di Indonesia baru beberapa gelintir elemen masyarakat yang merayakannya,” katanya.

 

 

Lewat Voting, Hartanto, M.Mar.E  Jadi Ketua KAP3B Zona Semarang

Pada Hari Kamis Tanggal 7 Juni 2012,  bertempat di Gedung INS (Integrated Navigation Simulator) PIP Semarang, sejumlah Alumni P3B Wilayah Semarang menggelar Musyawarah KAP3B Wilayah Zona Khusus setempat. Acara dihadiri 40 Alumni dan ini dinilai telah memenuhi quorum.

Agenda Musyawarah itu adalah mendengarkan Laporan Pertanggung jawaban Pengurus Lama KAP3B Zona Khusus Semarang dan mengadakan peremajaan Pengurus organisasi itu.

Hasil rapat yang dipandu oleh Tim Formatur, yakni Darjono, M,Mar.E, Edy Purwadi dan Capt. Tri Cahyadi, M.Mar adalah menerima Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus Lama, dan menghasilkan keputusan bahwa Hartanto M.Mar.E Angkatan – 28 didaulat menjadi Ketua KAP3b Zona Semarang setelah melalui proses Voting.

Dalam Voting, terdapat 13 nama  kandidat calon Ketua, yakni masing-masing dengan perolehan suaranya adalah, Capt. Suherman, M.Mar mendapatkan 6 suara, Capt. Tri Cahyadi, M.Mar, 7 suara, Hartanto M.Mar.E, 10 suara, Capt. H.S. Sumardi, SH.MM., 4 suara,  Capt. Eko Murdiyanto, M.Pd., 2 suara, Edi Purwadi 1 suara, Capt. Yulianto, M.Mar, 1 suara, Wiratno, M.T, 1 suara, Sunarno 1 suara, Darjono, M.Mar.E., 4 suara, Capt. Agus Hadi Purwantomo 1 suara, Abdi Seni, M.Si., 1 suara dan Adi Pratista Silen S.ST., 1 suara.

Kepada Reporter kap3b.net, Hartanto mengatakan, Musyawarah telah memenuhi quorum dan sah. Selain itu, Kepanitiaan Musyawarah dibentuk oleh Pengurus Lama, meskipun tidak semua bisa hadir karena sesuatu hal.

“Alhamdulillah, tak lama setelah musyawarah itu dan menghasilkan keputusan Ketua definitif, Kita dapat langsung mengangkat nama KAP3B dengan mengadakan Simposium dalam rangka Hari Pelaut Sedunia tingkat Jawa Tengah dan sekitarnya. Karena ini Kami nilai positif dan waktunya relative mendesak, maka tanpa bermaksud melangkahi DPP KAP3B, Kami inisiatif mengadakan acara Simposium yang mengatasnamakan KAP3B Zona Khusus Semarang. Dan Secara lisan hal ini sudah Kami laporkan kepada DPP KAP3B,” kata Hartanto.

**News