Get Adobe Flash player

Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today342
Yesterday762
This week1104
This month14253
Total638005

Visitor IP : 3.234.210.89
Unknown ? Unknown Tue 19 Nov 2019 10:27

 

Sambutan Direktur PIP Semarang, Capt. Mashudi Rofik-23 sebagai Pembina

Hajatan Akbar Halal Bi Halal (HBH) 2019  Keluarga Besar Korps Alumni Pendidikan Perwira Pelayaran Besar (KAP3B) Semarang yang digelar pada hari Minggu 23 Juni 2019 di Taman Klub Kelapa Gading, Jakarta berlangsung meriah. Acara rutin tahunan  “Bedjaner’s” itu, (salah satu icon Alumni P3B Semarang) dihadiri sekitar 450 orang, dari Alumni dan  “Jama’ah” 1 Bus  dari PIP Semarang yang langsung dipimpin oleh Direktur, Capt Mashudi Rofik-23 selaku “Nakhoda” Lembaga itu beserta sejumlah staf.

Ketua Panitia HBH 2019 KAP3B Semarang, Jaka Lelana -33 dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Senior dan Yunior yang mendukung penuh, baik dana, tenaga pikiran maupun spirit lainnya sehingga acara itu dapat berjalan dengan baik sesuai yang dijadwalkan. Sedangkan Tema yang diangkat kali ini adalah “Pererat Persaudaraan Tanpa Batas”, menurut Jaka Lelana, dimaksudkan sebagai spirit untuk terus mengobarkan dan meningkatkan semangat  persaudaraan yang telah terjalin selama ini antar Alumni “Singosari” tanpa batas waktu, tanpa batas Angkatan dan tanpa batas profesi.

Ketua Umum DPP KAP3B Semarang, Toto Sugianto-10 (kiri) dan Ubaidullah Yusuf -02.

Sedangkan Direktur PIP Semarang, Capt Mashudi Rofik-23,selaku Pembina Utama KAP3B Semarang dalam sambutananya mengapresiasi kepedulian Alumni yang telah dibangun selama ini untuk sinergi dan mendukung kemajuan Almamaternya (PIP Semarang). Pihaknya berharap agar sinergi itu  terus dikobarkan dan ditingkatkan.

Senada dengan Ketua Panitia, Ketua Umum DPP KAP3B Semarang, Toto Sugianto-10 dalam sambutannya juga mengapresiasi kepada Panitia dan Donatur, yang dengan kerja keras sehingga dua “hajatan besar” KAP3B Semarang, yakni Rapat Koordinasi dan HBH 2019 ini yang dipersiapkan dalam waktu yang relatif singkat, dapat berjalan dengan baik.

Sebagai “bumbu sedap” untuk menghidupkan suasana, namun penuh makna, yakni aksi Toto Sugianto yang memanggil salah satu Alumni yang peduli terhadap “Bedjaner’s” yakni Ubaidullah Yusuf-2 ke atas panggung untuk menguatkan testimoni “Alumni Peduli Alumni”. Menurut Toto Sugianto, sosok Ubaidullah Yusuf -2 adalah salah satu Alumni yang “militan” untuk peduli Alumni. Salah satu yang perlu diapresiasi dari Dia adalah, untuk perekrutan kru kapal adalah diprioritaskan yang dari “Singosari”. Menurut Toto, Ubaidullah Yusuf-2 hanyalah salah satu contoh saja dari sekian Alumni lain yang juga tak kalah peduli terhadap Alumni.

Acara HBH KAP3B Semarang 2019 ini berjalan sangat meriah  lantaran tim MC  Kita yakni Reiza 51, Yanis 50  didampingi oleh MC “Senior” profesional yakni Lela Lestari. Yang membuat warna lain juga adalah adanya peragaan busana Taruna/I PIP Semarang, untuk lebih memperkenalkan busana Taruna/I saat ini. Juga  ada sesi foto bersama Angkatan serta santunan kepada sarana ibadah dan panti sosial dan juga dimeriahkan live music untuk lebih menyemarakkan suasana. Kali ini menghadirkan band “True Colours”. Dalam event itu juga diberikan penghargaan kepada Angkatan-32 sebagai kontributor dan pegiat  sosial terbesar tahun 2019 dan kepada Mess Taruni Kebon Bawang Jakarta Utara atas kebersihannya dan juga penghargaan kepada Anggota Kehormatan yakni Abdul Habib (Jurnalis) yang selama ini turut berperan dalam kegiatan Alumni dan publikasi di www.kap3b.net.

**News/Hbb