Tuesday, 21st August 2018 22:30:49

“Spirit, Meriah dan Kocak” Warnai HBH 1439 H. KAP3B Semarang

 

Korps Alumni Pendidikan Perwira Pelayaran Besar (KAP3B) Semarang  pada Sabtu, 14 Juli 2018, menggelar “hajatan” tahunan berupa Halal  Bi Halal (HBH) 1439 H. yang dipusatkan di Hotel Patra Jasa Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Acara nampak meriah karena dihadiri lebih dari 400 Alumni yang juga terkenal dengan ikon “Bedjaner’s” itu. Kehadiran Komedian H. Unang Bagito Cs., dan Artis “ Ratu Idola” di acara itu menjadikan suasana bertambah meriah.

Ketua Panitia, Husein BH. Kusuma-31 dalam sambutannya mengatakan, pihaknya tak henti-hentinya menyampaikan ucapan terima kasih karena acara ini sangat mendapatkan dukungan dari anggota yang dengan sangat antusias dan cepat merespon, terlebih soal keuangan untuk menopang kelancaran acara HBH 1439 H. KAP3B Semarang.

Sedangkan Ketua Umum DPP KAP3B Semarang, Toto Sugianto dalam sambutannya memberikan spirit, lebih menekankan dan mengajak kepada semua Alumni untuk lebih meningkatkan kesolidan dan integritas, sehingga dapat berperan lebih lagi dan meningkat dalam kancah percaturan kemaritiman, baik di kalangan pemerintahan, BUMN dan swasta. Ia menilai, belakangan ini kesolidan dan integritas Alumni terasa menurun kualitasnya dan perlu digenjot lagi.

Pembacaan do’a penutup yang dibacakan oleh Miftahul Huda-28 sangat menyentuh dan penuh dengan spirit untuk lebih meningkatkan silaturahmi dan kesolidan Alumni.

Penganugerahan &  Pernak-pernik  Serta “Aksi Kocak” Sedulur-10

Untuk lebih memberikan “warna” acara dan sebagai bagian motivasi serta apresiasi, dalam acara itu juga diadakan penganugerahan yang ditandai dengan penyerahan “plakat” kepada 3 besar Angkatan yang memberikan kontribusi kepada Organisasi KAP3B Semarang. Dipimpin Suwondo-15 selaku Bendahara Umum DPP KAP3B Semarang, penganugerahan 2018 jatuh kepada Angkatan-10 kategori I, Angkatan-23 Kategori II dan Angkatan-46 Kategori III.

Ada aksi “kocak” dalam sesi ini, ketika Angkatan 10 dipanggil perwakilannya yakni Koordinator/Lukito Wibowo, namun Ia malah mengambil Mic dan mengatakan bahwa penghargaan ini bukan hanya untuk dirinya dan mengajak semua Angkatan-10 yang hadir dengan sebutan Sedulur-10 serempak maju ke atas panggung dengan khas batik motif merah. Namun, Lukito sebagai koordinator tetap tegas menegakkan “tradisi-10” yakni bagi yang tak disiplin harus dengan rela ambil posisi Push Up. Kontan saja, pemandangan menjadi “geeerr…”, pasalnya ada 3 personil Sedulur-10 yang tak memakai seragam saat itu, dan salah satunya adalah Toto Sugianto. Meski Ia sebagai Ketua Umum dari semua Alumni, namun dengan rela harus ikut ambil posisi dan langsung Push Up.  Suasana kian geeerr….

 Acara begitu penuh warna. Selain pemandangan kocak di atas, di luar juga terjadi “Goro-Goro”. Yakni, ada juga aksi hukuman push up bagi Alumni yang salah menyebut nama Alumni lain. Kali ini yang mendapatkan hukuman adalah Husu Iskandar-12 dan harus  push-up karena Salah menyebutkan nama Agung Sulyantoro-10.

Nuansa makan siang yang dipusatkan di taman Hotel Patra Jasa, juga menjadi daya tarik tersendiri. Sebab suasana benar-benar terasa hangat dan akrab satu sama lain. Soal makanan itu, tak kalah menariknya bagi Alumni yang masih muda. Gaya santap siangnya masih sangat kental dengan khas Taruna. Lahap, mantap dengan volume super. Apalagi di sana menu-menu sangat menggoda seperti Kambing guling dan lainnya.

Cuaca cerah juga menambah kesemarakan. Pernak-pernik suasana Halal Bihalal yang diciptakan oleh Panitia menjadikan  kesan tersendiri bagi Alumni yang hadir. Seperti Foto Booth yang disiapkan Panitia dengan view serasa di tepi laut nampak ramai untuk aksi “jeprat-jepret” dengan Kamera Phone sebagai moment yang diabadikan. Juga kain kanvas untuk dibubuhi tanda tangan sebagai  kenangan Panitia, juga langsung penuh dengan coretan tinta tanda tangan dan Angkatan,

Selain ada sesi penyerahan tali asih kepada sejumlah sarana ibadah dan Yayasan, di penghujung acara juga diadakan pengundian Door Prize menarik berupa sejumlah peralatan rumah tangga electronic, dan 3 Grand Prize, yakni Kulkas, sepeda gunung dan TV 40 Inch.

Terlepas dari kekurangan yang masih ada di sana-sini, namun acara HBH tersebut patut mendapatkan apresiasi dari Kita semua dengan tetap terus diiringi spirit bahwa  ke depan ditingkatkan lagi.

*News/Habib

Foto Bersama : Angkatan  1- 10

Angkatan 11-20

Angkatan 21-30

Angkatan 31-40

Angkatan 41 - 50