Tuesday, 21st August 2018 13:07:42

Diiringi Apresiasi dan Catatan, LPJ Panitia “HBH 2017” Diterima

Kepanitiaan Halal Bi Halal (HBH) Akbar 2017 yang diselenggarakan oleh DPP KAP3B Semarang  pada Hari Selasa, 11 Juli  2017 telah dinyatakan demisioner alias dibubarkan oleh Ketua Umum Toto Sugianto. Pembubaran dilakukan dalam acara evaluasi dan Laporan Pertanggung Jawaban Panitia di Kelapa Gading Jakarta Utara.

Sebelum dinyatakan demisioner, Ketua Panitia HBH 2017, Awaludin Fauzi didampingi Bawon Widadi sebagai Wakil Ketua Panitia menyampaikan sejumlah hal termasuk laporan keuangan dan meminta masukan serta evaluasi dari pelaksanaan acara HBH yang digelar pada 9 Juli 2017 di TMII.

Membuka sesi evaluasi, M. Yudhi-6 selaku Penasehat di acara Halal Bihalal tersebut memberikan apresiasi kinerja Panitia, yang dalam waktu relative singkat dapat terselenggara acara yang berjalan lancar dari awal hingga usai. Tak ada gading yang tak retak, semua hal tentu ada kekurangannya. Dalam hal ini, M. Yudhi-6 memberikan sejumlah catatan untuk dijadikan perhatian bersama dalam penyelenggaraan acara serupa di masa mendatang.

M.Yudhi-6 juga berharap ke depan, pelaksanaan acara Alumni  yang sifatnya silaturahmi akbar seperti HBH itu, yang diikuti berbagai  “Level” Alumni, yakni level “Sesepuh” yakni  SPS dan SPM, Angkatan 1-10 dan Level  Angkatan 11 – sampai 30 an serta level  Angkatan Muda untuk 30 ke atas yang tentunya memiliki konsep yang berbeda,  maka perlu dikreasikan agar semua dapat  tersentuh dalam bingkai Silaturahmi Akbar.

Radja Zainullah-1 yang juga selaku Penasehat dan selama ini sangat peduli dengan KAP3B Semarang  “mengamini” apa yang menjadi masukan M. Yudhi-6 tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KAP3B Semarang,Toto Sugianto juga memberikan apreasiasi  lantaran secara umum acara berjalan lancar dengan segala pernak-pernik nya. Ia juga memberikan catatan sebagai bahan evaluasi untuk acara  Silaturahmi Akbar KAP3B Semarang tersebut. Catatan penting yang ditekankan adalah masalah waktu dan tempat pelaksanaan harus benar-benar dikaji secara matang. Toto juga menambahkan hal-hal kecil yang akan menjadi catatan besar adalah dalam pelaksanaan acara adat secara ketimuran perlu dilestarikan, seperti lebih aktif memberikan perhatian kepada Angkatan “Sesepuh” seperti SPS-SPM dan Angkatan 1 s/d 10.

Mengalir catatan dan evaluasi dari sejumlah Panitia dan semua “diamini” oleh Ketua Panitia Awaludin Fauzi yang diakuinya masih perlu terus belajar dari Senior dan pihak lainnya.

Setelah semua catatan diterima, akhirnya Ketua Umum DPP KAP3B Semarang, Toto Sugianto “ketok palu” menyatakan Panitia HBH 2017 dibubarkan, dan selanjutnya sebagai ungkapan terima kasih, Toto Sugianto memberikan bingkisan parcel kepada Panitia yang hadir dalam acara Pembubaran dan Evaluasi tersebut.

*News/A.Habib