Friday, 19th January 2018 04:27:06

SEKILAS INFO: Semarak Dan Lancar, “HBH 2017” DPP KAP3B Semarang

 

Guna terus menyalakan obor dan spirit Almamater "Singosari", DPP KAP3B Semarang menggelar acara Halal Bi Halal (HBH) pada Lebaran 2017 ini. Acara dalam spirit silaturahmi  yang biasanya dilakukan pada momen Buka Puasa Bersama dan kali ini digeser dalam momen HBH itu dilaksanakan pada Hari Minggu pagi , 9 Juli 2017 bertempat di “Desa Wisata TMII, Jakarta Timur”. Acara berjalan dengan lancar dan semarak hingga paripurna.

Berdasarkan pantauan Reporter KAP3B, hadir dalam acara ini sekitar 500 orang, terdiri dari Alumni dan Keluarganya. Memang awal acara dimulai peserta HBH yang hadir sekitar 250 orang, karena factor kemacetan di akses TMII kala itu, Namun seraya acara berlangsung  Alumni yang hadir terus mengalir hingga acara puncak . Alumni yang hadir mulai dari Angkatan SPS-SPM sampai Angkatan puncak yakni 49.

Ketua Panitia  “HBH 2017”  DPP  KAP3B Semarang, Awaludin Fauzi-21 dalam sambutannya mengatakan, pihak Panitia telah bekerja maksimal untuk acara ini. Ia juga memberikan apresiasi kepada semua Alumni  yang telah sangat responsive memberikan support untuk acara ini . Ia juga berharap segala kekurangan dan kelebihan acara dalam spirit  silaturahmi Bedjaner’s itu  dapat dijadikan  catatan ke depan untuk acara serupa agar  lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KAP3B Semarang, Toto Sugianto dalam sambutannya kembali menekankan perlunya untuk terus membangun kesolidan sesama Alumni,  baik dalam dunia interaksi sosial (silaturahmi) hingga ke dunia profesi keseharian. Ia dengan tegas berpesan dan meminta agar tidak ada saling  “sikat dan sikut” antar Alumni.

Capt. Suherman, mewakili Direktur PIP Semarang Wisnu Handoko, selaku Pembina dalam sambutannya mengharapkan  agar Alumni dapat berkontribusi untuk kemajuan Kampus "Singosari". Salah satunya adalah mengharapkan agar Alumni "kembali" ke Kampus untuk peningkatan sertifikasi kepelautan.

Acara HBH KAP3B Semarang itu menghadirkan Sang Motivator Olaf Mansyur yang juga Bedjaner’s Angkatan-2. Menguatkan Ketua Umum Toto Sugianto, Olaf Mansyur juga menekankan bahwa Alumni harus solid menjaga silaturahmi. Silaturahmi harus terus dibangun. Persahabatan harus diutamakan, ketimbang mengkotak-kotakkan sikap antara Senior dan Yunior.

Dalam kesempatan itu, Sdr.Subhan-2, Perwakilan Alumni Singosari  yang sudah termasuk "tua",  mengaku bangga dan terhormat masih mendapatkan  kesempatan untuk dirangkul dalam bingkai KAP3B Semarang. Sedangkan Ermerra mewakili Alumni “muda” mengharapkan agar acara semacam ini ke depan dapat terus dipertahankan sebagai salah satu penguat  kualitas Silaturahmi Alumni.

Acara HBH juga diisi dengan pemberian santunan kepada sebuah Yayasan Yatim –Piatu. Kemeriahan dan semarak acara juga kian terasa dengan dihibur oleh Group Band “The Captain” yang khas dengan lagu-lagi klasiknya, dan juga siap dengan lagu kekinian.

*News/A.Habib

Angkatan SPS-SPM

  Angkatan 1 - 5

Angkatan 6-10

Angkatan 11-20

Angkatan 21-25

Angkatan 26-30

Angkatan 31-40

Angkatan 41-45

Angkatan 46-49