Get Adobe Flash player

Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today460
Yesterday572
This week1601
This month9652
Total760035

Visitor IP : 3.235.172.213
Unknown ? Unknown Sat 30 May 2020 17:40

 

Kementerian Perhubungan pada 8 September 2016 lalu menggelar “hajatan besar” berupa Wisuda Perwira Transportasi gabungan yang diikuti sejumlah lembaga Diklat Perhubungan di seluruh Tanah Air, baik darat laut maupun udara.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memimpin Upacara Wisuda Terpadu BPSDM Perhubungan tahun 2016 di Kompleks STPI Curug, Kamis (8/9/2016). Ini merupakan wisuda terbesar yang dilakukan BPSDM Perhubungan tahun 2016 dengan melibatkan 14 kampus di seluruh Indonesia.

Ketua Umum Korps Alumni Pendidikan Perwira Pelayaran Besar (KAP3) Semarang  Toto Sugianto yang mendapatkan kehormatan untuk menghadiri acara itu, berkesempatan hadir sebagai bagian dari  upaya membangun komunikasi Almamater dengan Kementerian Perhubungan, khususnya BPSDM Perhubungan selaku Pembina Organisasi KAP3B Semarang.

Pada acara itu, dilaporkan sebanyak 2.116 perwira dilantik menjadi perwira secara simbolis oleh Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo.

Hadir pula seluruh Kepala UPT di lingkungan BPSDM Perhubungan mulai dari BP2IP Malahayati Aceh Besar sampai BPPP Jayapura, Papua.

Selain itu juga hadir tamu undangan dari para pemangku kepentingan, termasuk seluruh pejabat eselon I Kementerian Perhubungan. hadir pula ribuan orang tua atau wali wisudawan dari berbagai daerah di Tanah Air.

STIP tahun ini mengirimkan 367 orang untuk diwisuda menjadi perwira transportasi, disusul Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug sebanyak 332 orang. Selanjutnya Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) sebanyak 217 orang.

Sementara, perwira matra darat lain yang juga mengirimkan calon perwira adalah PKTJ Tegal sebanyak 149 orang, dan BP2TD Palembang sebanyak 58 orang.

Sedangkan matra laut lain adalah PIP Semarang mewisuda 330 perwira, PIP Makassar 230 perwira, Poltekpel Surabaya 134 perwira, BP2IP Barombong sebanyak 115 perwira, BP2IP Tangerang sebanyak 95 perwira dan BP2IP Sorong sebanyak 60 perwira.

Selanjutnya untuk matra udara meliputi ATKP Makassar sebanyak 166 perwira, ATKP Makassar sebanyak 47 perwira dan BPPP Banyuwangi, Jawa Timur sebanyak 15 perwira.

Proses wisuda dengan pemasangan epolet  perwira dan pengalungan samir dilakukan secara simbolis oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Wisuda tersebut diwakili para perwira terbaik masing-masing kampus, yaitu M.Akbar Kusuma dari ATKP Makassar, dan Ayanta Suanthama dari STPI Curug. Amalia Hasanah NA dari STTD Bekasi dan Bangkit Krisna Bayu dari PKTJ Tegal, Jawa Tengah.Selanjutnya Novalia Purnamasari dari PIP Semarang, Intan Nurbaety STIP Jakarta, Hendra Wijaya dari PIP Makassar.

*News