Get Adobe Flash player

Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today466
Yesterday572
This week1607
This month9658
Total760041

Visitor IP : 3.235.172.213
Unknown ? Unknown Sat 30 May 2020 18:00

 

HBH Zona Jawa Timur

“Panji-panji” Korps Alumni Pendidikan Perwira Pelayaran Besar Semarang (KAP3B Semarang)  masih terus berkibar di sejumlah wilayah. Pada moment  Hari Raya Idul Fitri 1437 H ini (2016), para “Alumni Singosari”  di berbagai penjuru memanfaatkannya sebagai ajang menyalakan obor Almamater yang dikemas dengan acara Syawalan alias Halal Bi Halal (HBH).

Redaksi kap3b.net,  berhasil menghimpun data dari sejumlah daerah yang mengadakan HBH yang begitu masih solid di penghujung tahun kepengurusan DPP KAP3B periode 2012-2017, yakni di Zona JaTim, Banyuwangi, Karesidenan Pati, PASS Jogja dan Boyolali.

Meriahnya HBH Zona Jawa Timur

Bedjaner’s di Zona Jawa Timur ini  masih tetap solid. Pada Halal Bi Halal 2016 yang digelar pada Rabu 20 Juli dan dipusatkan di Kampus PolTekPel (Politeknik Pelayaran) Surabaya dihadiri lebih dari 200 Alumni.

Ketua Panitia HBH Zona Jawa Timur  Verryno-11 mengatakan, acara itu dapat terselenggara dengan meriah berkat dukungan  dari sejumlah Alumni Singosari yang begitu peduli terhadap Almamater. Bahkan, berkat kesolidan Alumni Singosari, menjadikan Direktur Politeknik Pelayaran Surabaya Capt. Marihot Simanjuntak yang Alumni AIP-28 Jakarta menyatakan membantu menyediakan tempat untuk diadakannya acara HBH dan malahan ikut menyumbang dana yang cukup besar.

Menurut Verryno, dengan segala kekurangan yang tentu masih ada, namun secara umum acara itu mendapat apresiasi yang tinggi dari Alumni, karena dengan persiapan waktu satu minggu dan dana yang tergolong pas-pasan, acara dapat berjalan dengan meriah lantaran adanya dukungan dari sejumlah pihak tersebut. Ditambah lagi, Ketua Umum DPP KAP3B Semarang/ Toto Sugianto berkesempatan hadir di sana dan sangat memberikan apresiasi atas meriahnya HBH Zona JaTim tersebut.

Sebagai salah satu indikasi kemeriahan HBH & Silaturahmi Zona JaTim kali ini adalah banyaknya yang hadir dan ada doorprize yang menarik, antara lain Kulkas, TV, Sepeda gunung dan lainnya.

Sedangkan  geliat Silaturahmi  Bedjaner’s yang dikemas dalam acara HBH 2016 ini di sejumlah daerah antara lain di  Wilayah Karesidenan Pati, di Boyolali, Banyuwangi (JaJunk=Jawa Timur Ujung) dan Jogjakarta dengan meyebut diri sebagai “PASS JOGJA” yang menurut Djoko Sungkono-2 selaku “Sesepuh”  di Kota Gudheg itu segera akan dibentuk KAP3B Zona Jogjakarta.

Bedi Susanto-29 biasa disapa juga dengan "Bedil29" selaku "Jubir Kasta Pati" mengatakan, acara HBH dilaksanakan di Ball Room Hotel Pati dan dihadiri 113 Alumni ditambah Taruna/i, maka berjumlah sekitar 130 orang dan Keluarga yang ikut sebanyak 75 orang.

Ketua Umum KAP3B Semarang/ Toto Sugianto mengatakan, jika berkesempatan sebenarnya pada tiap-tiap acara HBH atau Kegiatan-kegiatan sosial di berbagai daerah tersebut ingin hadir. Namun, lantaran keterbatasan waktu maka dengan tanpa mengurangi suasana khidmad acara, Toto berharap masing-masing Zona atau Wilayah tetap semangat untuk terus mengobarkan Silaturahmi Almamater Bumi Singosari Semarang.

*News

HBH Bedjaner's Karesidenan Pati

HBH Bedjaner's - PASS Jogjakarta

HBH Bedjaner's wilayah Boyolali

HBH Bedjaner's di Banyuwangi