Get Adobe Flash player

Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today674
Yesterday657
This week1331
This month674
Total888995

Visitor IP : 100.24.113.182
Unknown ? Unknown Tue 01 Dec 2020 17:38

 

Toto Sugianto memberikan pembekalan

Praktek Laut (Prala) dan Prakter Darat (Prada)  adalah salah satu proses  penting  yang harus dilalui Taruna-Taruni  untuk menyelesaikan  studinya. Bagi  “Kampus Singosari “ (PIP Semarang), bagi Taruna-Taruni yang  hendak melalui proses ini  butuh spirit “Vitamin” motivasi dari berbagai pihak, baik orang tua maupun  Seniornya yang telah berpengelamanan sehingga  prosesnya dapat berjalan dengan baik. Salah satunya adalah pemberian motivasi dari Korps Alumni P3B Semarang.

Untuk  itulah,  pada Taruna-Taruni Angkatan -51 yang hendak Prala dan Prada, pihak Manajemen Kampus PIP Semarang  mendatangkan  motivator dari Korps Alumni P3B untuk berbagai motivasi dan pengalaman sebagai bekal dalam proses Prala dan Prada.

Pada Sabtu 16 Juli 2016, Ketua Umum KAP3B Semarang, Toto Sugianto mendapat kehormatan untuk menjadi salah satu pemberi motivasi kepada  Taruna-Taruni Angkatan 51 yang hendak menempuh Prala dan Prada tersebut di ruang Menza Kampus Singosari.

Selain memberikan kepada Taruna-Taruni, para Orang Tuanya juga mendapatkan  pencerahan dan pemahaman tentang Prala dan Prada sehingg program itu dapat berjalan sesuai harapan  dan tidak salah sasaran. Toto Sugianto lebih banyak mengupas kasus-kasus serta pernak-pernik dalam proses Prala dan Prada yang bisa dijadikan pijakan agar konsep Prala - Prada sesuai "khittahnya" (hal yang mendasar sebenarnya).

Sedangkan Direktur PIP Semarang, Wisnu Handoko dalam pembekalan setelah pencerahan dari Toto Sugianto menjelaskan tentang Prala dan Prada secara akademik. Intinya, Toto Sugianto memberikan warna dan bumbu soal Prala -Prada, sedangkan Wisnu Handoko adalah konten pokoknya.

Sebelumnya, pada  Rabu 13 Juli 2016 Bendahara I DPP KAP3B Semarang, Capt. Timbul Arifin yang kini dinas di unit Pengawakan Kapal  pada Pertamina Shipping juga berkesempatan memberikan pembekalan dan motivasi kepada Taruna-Taruni Angkatan-51 yang hendak siap Prala dan Prada.

*News

 

Timbul Arifin pada pembekalan di PIP Semarang