Get Adobe Flash player

Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today677
Yesterday657
This week1334
This month677
Total888998

Visitor IP : 100.24.113.182
Unknown ? Unknown Tue 01 Dec 2020 17:44

 

Seperti tahun-tahun  sebelumnya, pada bulan Puasa Ramadhan 1437 H ini (2016) , DPP KAP3B Semarang  menggelar hajatan rutin berupa acara Buka Puasa Bersama  dan Silaturahmi. Acara digelar di Hotel Patra Jasa Cempak a Putih Jakarta Pusat, Rabu 22 Juni 2016 (17 Ramadhan 1437 H.) . Acara tersebut begitu semarak,karena hadir lebih dari 300 Alumni.

Terang  saja,  meski tak semua Alumni hadir, namun acara  Buka Puasa Bersama itu menjadi “magnet” bagi sejumlah  Bedjaner’s untuk berkumpul. Tentu dalam spirit  memperkuat silaturahmi di antara Mereka yang telah terjalin. Setidaknya antar Angkatan dan Lintas Angkatan bisa saling kembali menjalin dan menguatkan tali silaturahmi.

Rangkaian acara  Bukber relative  simpel yakni sambutan Ketua Panitia, sambutan  Ketua Umum DPP KAP3B Semarang, Tausiyah jelang Buka Puasa, santunan, sambutan Direktur PIP Semarang,  foto bersama dan diskusi umum untuk kemajuan KAP3B  ke depan.

Sejumlah Pengurus Zona hadir, tak ketinggalan  Zona Khusus Semarang yang  juga turut bersamanya adalah Direktur PIP Semarang  Capt. Wisnu Handoko – 28 selaku Pembina KAP3B Semarang.

Berdasarkan  data absensi, Acara Buka Puasa & Silaturahmi KAP3B Semarang 1437 H (2016) ini dihadiri 363 Alumni, mulai dari Angkatan I sampai angkatan paling akhir yakni Angkatan 50.

Ketua Pantia Buka Puasa Bersama, Kol. CBA DR. Yusuf Ali-18 mengatakan, acara itu terwujud berkat dukungan sejumlah Alumni yang telah menyumbangkan dana dan pemikiran. Untuk dana, terkumpul lebih dari Rp100 juta , dan sisa dari anggaran acara itu akan dimasukkan ke dalam kas DPP KAP3B Semarang.

Ketua Umum  DPP KAP3B Semarang Toto Sugianto dalam salah sambutannya tak henti-hentinya  “memacu” dan “menyentil”  kepada Bedjaner’s untuk memahami secara utuh tentang sosok KAP3B, karena di sana-sini masih tak sedikit  Alumni yang  belum memahami tentang organisasi itu. Untuk detailnya kata Toto, bisa dilihat di www.kap3b.net, di sana lengkap tentang hal-ihwal KAP3B Semarang. Bagi yang belum memahami betul, Toto mengharapkan  untuk tidak mengeluarkan statemen yang justru bisa melemahkan spirit  organisasi.

Sedangkan  Direktur PIP Semarang  Capt. Wisnu Handoko – 28 selaku Pembina mengatakan, untuk membesarkan Almamater,pihaknya siap menerima masukan dari Alumni. Selain itu, Ia juga menyatakan kesiapannya Zona Khusus Semarang untuk menjadi tuan rumah Mubes KAP3B Semarang pada Maret 2017 nanti.

*News.