Tuesday, 21st August 2018 22:31:38

Ketua Umum KAP3B Semarang Hadiri Wisuda dan Sematkan PIN Anggota Baru di PIP Semarang

 Kampus “Singosari” Semarang (PIP Semarang)  beberapa waktu lalu (9/4/2016) kembali menggelar “hajatan” rutin berupa prosesi  Wisuda sebagai bentuk pelepasan resmi  peserta didik yang dinyatakan  lulus setelah sekian tahun ditempa  pengetahuan dan mentalnya  di sana.

  Wisuda kali ini adalah yang ke-82 dan diikuti sebanyak 117 orang Perwira jurusan Nautika dan Teknika. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo.

 Selain Ketua Umum  DPP KAP3B Semarang Toto Sugianto  yang mengikuti acara itu, sejumlah pejabat yang hadir dalam  kesempatan tersebut  antara lain Sekretaris Balitbang Peni Pudji Turyanti, Kapusbang SDM Perhubungan Laut yang diwakili Capt. Antony, Direktur BP3IP Jakarta Capt. Mulder Mustafa, Ketua STIP Jakarta Pranyoto, SIP, MAP, dan Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Marihot Simanjuntak, MM.  Direktur PIP Semarang Capt. Wisnu Handoko, MSc, dan Ketua Panitia Wisuda yang juga Kepala Sub. Bagian  Akademik Ketarunaan dan Alumni (AKA) Capt. Ilham Azhari.

 Hadir pula Kepala BP2IP Malahayati H.Hartanto, MT, M.Mar.E, Kepala BPPP Padang Pariaman Capt. Mugen Suprihatin Sartoto, Kepala BP2IP Barombong H.Irwan, M.Mar.E, M.Pd dan Kepala BP2IP Sorong Capt. Heru Susanto, MM.

 Dalam salah satu amanatnya, Kepala BPSDM  mengajak kepada wisudawan/wati untuk terus belajar khususnya mengikuti perkembangan IpTek. Penguasaan Iptek di bidang maritim juga harus didukung dengan pengetahuan dan penguasaan bidang Teknologi Informasi (TI) yang kian baik.

 “TI menawarkan berbagai aplikasi layanan yang bisa meningkatkan dan memudahkan kerja manusia termasuk SDM Pelaut,” jelas Tommy, sapaan Wahju Satrio Utomo.

 “Iptek di bidang maritim harus disempurnakan dengan TI, sehingga bisa meningkatkan pelayanan jasa angkutan laut yang makin efisien dan harga terjangkau,” tukas Tommy.

 Tugas kalian ke depan sebagai Perwira Pelaut, menurut Tommy adalah bagaimana meningkatkan pelayanan dengan standar keselamatan yang tinggi.

 “Pelayanan dan Keselamatan merupakan dua hal yang paling penting dalam jasa transportasi laut di Indonesia dan dunia,” papar Tommy.

 Dalam kesempatan itu, selain diadakan penandatanganan kerjasama antara PIP Semarang dengan sejumlah perusahaan pelayaran, juga Ketua Umum  DPP KAP3B Semarang Toto Sugianto menandatangani berita acara penyerahan Wisudawan/wati, menyematkan PIN dan menyerahkan KTA untuk keanggotaan baru secara simbolis kepada Wisudawan.

 *News