Get Adobe Flash player

Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today454
Yesterday618
This week454
This month3186
Total908554

Visitor IP : 54.208.73.179
Unknown ? Unknown Mon 18 Jan 2021 17:28

 

Seperti  beberapa tahun sebelumnya,  pada  Ramadhan  1436 H.  ini, DPP Korps Alumni P3B Semarang  kembali  menyelenggarakan acara Buka Puasa Bersama (BukBer)  pada  Rabu 1 Juli 2015 (14 Ramadhan 1436 H.).

Untuk acara  BukBer  kali ini tergolong akbar, karena  dari asumsi  bakal dihadiri sekitar 250 Alumni, namun  acara itu “luber Bedjaner”  hingga sekitar 500 orang membanjiri arena acara yang diadakan di Hotel Patra Jasa By Pass Jakarta Pusat. Alumni yang hadir mulai dari Angkatan I sampai angkatan termuda yakni 47.

Guna memberikan  penguatan energy Silaturahmi, maka beberapa menit menjelang  waktu Buka Puasa , dihadirkan   Sang  Motivator   Dr. M. Kana Sutrisna Suryadilaga untuk berbagi motivasi. Dengan gaya dan khasnya yang  sesekali melibatkan “jama’ah” yang hadir dalam pembahasan materi, maka acara pencerahan itu berjalan  hidup.

Dalam kesempatan itu, Panitia BukBer  berkesempatan memberikan santunan kepada sejumlah Anak Yatim dan bantuan Infaq kepada 2 Musholla.

Penyerahan Santunan

Ketua Panitia BukBer 2015, Solikhin-14 dalam sambutan singkatnya mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi  kepada  Alumni, baik Senior maupun Yunior yang mendukung acara itu. Terlebih kepada pada Alumni yang  memberikan bantuan donasi, sehingga acara itu tak sampai “mengotak-atik” kas  Organisasi (KAP3B Semarang). Malah, menurut laporan Bendahara, Timbul Arifin-31, masih ada sisa untuk menambah kas Organisasi.

Dalam kesempatan itu juga, acara Bukber mendapat kehormatan  tersendiri atas kehadiran Direktur PIP Semarang, Chaerul Djohansyah -8 yang dalam hal ini juga sebagai Pembina DPP KAP3B Semarang. Dalam sambutannya Ia sangat terharu dengan membludaknya Alumni Singosari. Ia meminta agar acara semacam ini  yang sifatnya tahunan bisa terus dilanjutkan untuk lebih merekatkan  tali silaturahmi Alumni Singosari.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KAP3B Semarang Toto Sugianto dalam sambutannya melaporkan hal ihwal seputar kinerja  Organisasi, antara lain telah dimilikinya Sekretariat dan  Mess  secara permanen yang konon sarat dengan  warna dan pernak-perniknya  dari sejumlah Alumni.  Selain itu, tak pernah alpa, Ketua Umum ini juga memberikan motivasi dan pencerahan serta penjelasan arti  dari sebuah keaktifan dalam bersilaturahmi melalui organisasi KAP3B Semarang ini, dengan dibarengi beberapa contoh kasus  Alumni yang bisa dijadikan pembelajaran.

Kepada Alumni yang masih aktif sebagai  Pelaut, Ketua Umum  Toto Sugianto juga berpesan agar terus  aktif dan kreatif serta menjaga soliditas dan kualitas, dalam menghadapi  implementasi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) , di mana nantinya Indonesia bakal terbuka dengan  SDM asing termasuk Pelaut dengan gaji yang mungkin relative lebih kecil.

Dalam  sesi akhir, SekJen  1 Kolonel Dewa Putu GS   memimpin  diskusi umum yang  menampung aspirasi dan suara Alumni untuk masukan  bagi Organisasi dan juga Alumni pada umumnya dalam rangka memperkuat  soliditas KAP3B Semarang.

*News.

Direktur PIP Semarang Chaerul Djohansyah selaku Pembina KAP3B Semarang.

Tim Panitia BukBer