Get Adobe Flash player

Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today481
Yesterday572
This week1622
This month9673
Total760056

Visitor IP : 3.235.172.213
Unknown ? Unknown Sat 30 May 2020 18:48

 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2013  ini DPP KAP3B Semarang memanfaatkan bulan Puasa Ramadhan untuk mempertajam kualitas silaturahmi melalui acara Buka Puasa Bersama (BukBer). Kali ini, acara kembali diadakan di Hotel Patra Jasa Jakarta Pusat.

 Cukup dengan “woro-woro” dan “gethok tular”, acara BukBer itu cukup menyedot antusias Alumni P3B Semarang. Setidaknya yang berkesempatan hadir sekitar 300 orang.

 Acara diawali dengan Ceramah Agama atau yang biasa disebut “Kultum” oleh Ustadz Nur Ali S.Sos yang dengan gaya dan logat  khas  “Dai Sejuta Umat  Zaenudin MZ” (Alm.) mampu menyejukkan dan membangkitkan iman yang salah satunya adalah hikmah silaturahmi. Catatan penting dalam ceramah itu, Sang Ustadz mengatakan bahwa orang yang  suka silaturahmi  maka dijamin 2 hal oleh Tuhan, yakni panjang umur dan mudah rejekinya. “Ini janji Allah melalui Nabi Muhammad SAW,” katanya.

 

Menjelang menit-menit terakhir jelang Bedug Maghrib, Sang Ustadz  memimpin doa yang salah satunya dikhususkan untuk Almni P3B Semarang yang telah lebih dulu menghadap Sang Pencipta.

 Untuk lebih bermakna secara sosial kemasyarakatan dan keagamaan, dalam kesempatan itu DPP KAP3B Semarang  memberikan tali asih kepada sebuah Yayasan Anak Yatim di Kelurahan  Semper Jakarta Utara sebagai bagian lingkungan Sekretariat DPP KAP3B Semarang.

 Acara dilanjutkan dengan “Ta’jil” ( menyegerakan berbuka puasa) dan berlanjut Sholat maghrib  berjama’ah. Setelah itu, barulah berlanjut dengan makan malam bersama. Untuk kali ini dari sekian santapan yang ada, Panitia secara khusus menyiapkan menu berupa kambing guling.

 Seraya ramah-tamah, acara diteruskan dengan sambutan-sambutan secara bergantian antara Ketua Umum Toto Sugianto, Sekretaris Jenderal Capt. Hery Mengko, Bendahara Yusuf Ali beserta Tim  dan kesan-pesan dari peserta.

 Ketua Umum Toto Sugianto, dengan  diselingi gaya “motivator”  berupaya membakar semangat Alumni Singosari untuk terus merapatkan barisan dan kepedulian  guna menghantarkan dan memacu  roda organisasi KAP3B Semarang. Dengan “provokasi” bahwa organisasi ini masih jauh dari harapan yang ideal, namun juga diakui bahwa saat ini kemajuannya cukup signifikan dari tahun-tahun sebelumnya, Toto Sugianto optimis  dengan dukungan Alumni secara konsisten maka organisasi ini akan maju mengejar ketertinggalannya. Target kepemilikan Sekretariat permanen dan rumah singgah Pelaut “dipatok” dapat terealisasi pada 2014.

 Sedangkan Sekretaris Jenderal Capt. Hery Mengko, dalam sambutannya juga mengapresiasi atas perkembangan dan kepercayaan kembali dari  Alumni terhadap KAP3B Semarang, meskipun diakui juga bahwa  kesolidan Alumni masih perlu digenjot lagi. Ia menggambarkan, periode sebelumnya dari sekitar 7 ribu Alumni, baru sekitar 700 Alumni yang “terkoneksi” dengan KAP3B Semarang. Namun saat ini tumbuh menjadi sekitar 2 ribu Alumni yang telah “terkoneksi”.

 Bendahara Umum Yusuf Ali  dan Timnya yakni Timbul Arifin dan Agus Sutikno melaporkan kondisi keuangan yang berawal dari minus pada titik start  kepemimpinan Toto Sugianto, kini telah berhasil mencatat saldo sekitar Rp1,5 M. Dana itu terkumpul dari iuran, sumbangan suka rela dan hasil sejumlah event seeprti Turnamen Golf beberapa waktu lalu yang mampu menyumbang dana cukup potensial. “Untuk itulah, Kita mengharapkan jika KAP3B Semarang mengadakan event-event untuk penggalangan dana maka Kami mohon Alumni terus mendukungnya,” pinta Yusuf Ali.  Timbul Arifin selaku Bendahara I menambahkan dengan membacakan 10 besar Angkatan penyumbang dana ke KAP3B dan 3 terkecil  Angkatan penyumbang dana, dengan harapan untuk lebih memotivasi bukan mengecilkan.

 Setelah itu sejumlah Alumni dari berbagai kalangan diberikan kesempatan untuk memberikan selayang pandang dan kesan pesan untuk kemajuan KAP3B Semarang.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan memberikan kesempatan bagi yang ingin Sholat Tarawih, dan bagi yang tidak menjalankannya diberikan kesempatan tetap ramah tamah.

 Sekjen I Kol. Dewa Putu yang jauh-jauh dari Ambon dengan susah payah dalam akses transportasinya nampak semangat turut meramaikan acara BukBer itu.  Seperti biasanya, Ia  tak segan  mondar-mandir untuk mengabadikan moment itu dengan kamera yang khusus disiapkan untuk acara itu.

 Setelah diakhiri dengan sesi foto bersama, acara dilanjutkan dengan “NoBar”  (nonton bareng) pertandingan sepak bola antara Indonesia vs Chelsea di layar lebar yang khusus disiapkan Panitia. Pernik-pernik lainnya adalah, kali ini juga dihadirkan organ tunggal  guna makin memeriahkan acara.

 *News