Get Adobe Flash player

Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today473
Yesterday572
This week1614
This month9665
Total760048

Visitor IP : 3.235.172.213
Unknown ? Unknown Sat 30 May 2020 18:22

  

Pasca pengumuman “Kabinet” DPP KAP3B periode 2012 – 2017 pada April lalu, Jajaran Pengurus  pada  hari Kamis  27 September  2012 mengadakan   rapat  konsolidasi  di Sekretariat baru DPP KAP3B  di wilayah  Rawa Badak Koja Jakarta Utara. Dari 35 jumlah Pengurus , yang hadir 22 orang atau sekitar 63%. Sejumlah pengurus inti  hadir  di sini, antara lain  Ketua Umum, Ketua I, Ketua II, Sekjen , Sekjen I, Bendahara Umum, Bendahara I  serta sejumlah Kepala Bidang  dan tak ketinggalan perwakilan dari Dewan Penasehat  juga turut menyemarakkan rapat.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Toto Sugianto dan dipandu oleh Sekjen Capt. Herry Mengko berjalan sekitar  3,5 jam dalam suasana  hangat  namun tetap dalam spirit  membesarkan  gaung KAP3B.

Ketua Umum Toto Sugianto mengatakan, meski secara formal (Face To Face) baru pertama kali rapat, sejak  pengukuhan Pengurus pada April lalu,  namun  kerja nyata   dalam mendongkrak  kualitas  organisasi yang telah bergulir adalah  juga didasari  rapat-rapat secara informal antar pengurus  dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi, seperti BBM, FB, Tweeter, Email, SMS dan Website kebanggaan Korps Alumni P3B Semarang (www.kap3b.net).

Dengan diselingi “joke-joke” khas Taruna, rapat juga berjalan dalam suasana sederhana, yakni cukup dengan cemilan kue ringan,  air mineral dan makan malam nasi kotak.  Seolah Pengurus ingin  membuktikan bahwa  kini  organisasi tengah dibangun  dalam nuansa  terbuka  dan  lebih  focus pada tujuan yang mengedepankan kepedulian sosial. 

Saat ini memang  DPP KAP3B masih dalam suasana “prihatin”. Dana yang terkumpul  sedikit demi sedikit dari  Alumni sebagai  indikasi  meningkatnya  kepercayaan  (trust) benar-benar akan dijaga  untuk mengejar  obsesi bukan mimpi  yakni kepemilikan Kantor Sekretariat secara permanen di lokasi yang  strategis.  Ini program jangka pendek dan menengah dalam waktu sekurang-kurangnya 2 tahun ke depan. Selain itu, banyak program-program lainnya yang  bersifat  memiliki nilai manfaat bagi Anggota  Alumni.

Berdasarkan laporan Bendahara, Saldo DPP saat ini (per 27 September 2012 – pukul 20.30 WIB) tercatat Rp326 juta. Luar biasa…. Sebab berawal  dari saldo minus saat MuBes KAP3B pada 24 Maret 2012 lalu.

*News