Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today1069
Yesterday1156
This week1069
This month13958
Total994584

Visitor IP : 34.239.150.57
Unknown ? Unknown Mon 12 Apr 2021 20:03

 

Pasca Musyawarah Besar (MuBes) Korps Alumni Pendidikan Perwira Pelayaran Besar (KAP3B) pada 24 Maret 2012 silam, sederetan aksi nyata dilakukan oleh Pengurus di bawah kepemimpinan Toto Sugianto-10, Salah satu aksi yang sasarannya  untuk mempertajam  komunikasi dan informasi terhadap Anggota adalah  diterbitkannya News Letter Info Korps Alumni P3B Semarang.

Luar biasa..!, hanya dalam waktu dua minggu,  edisi perdana media cetak itu sudah dilaunching pada awal Mei 2012 lalu meski dengan segala kekurangan yang masih ada. Langkah ini tergolong kilat, sebab biasanya untuk menerbitkan sebuah media cetak  konon butuh waktu relative lama hingga berbulan-bulan.

Ya, penerbitan News Letter KAP3B itu dinilai sebagai terobosan cepat. Ketua Umum KAP3B Toto Sugianto-10 begitu mendapatkan input ide soal perlunya media cetak itu, langsung merespon positif dan bahkan langsung memencet tombol “sinyal hijau” sambil berkoordinasi dengan sejumlah Pengurus inti.

Dan terang saja, karena didasari keinginan yang kuat untuk memajukan KAP3B maka terwujudlah rencana itu. Bahkan, untuk News Letter Edisi kedua, segera terbit pada Juni 2012 ini dengan tampilan yang lebih hidup. Kita tunggu saja, “Dapur Redaksi” tengah menyiapkannya.

 

Selain itu, masih dalam kerangka untuk membangun dan mempertajam jaringan komunikasi dengan Alumni, Tim IT masih terus kerja keras untuk melakukan pengembangan dan penyempurnaan Website KAP3B (www.kap3b.net) yang sempat mengalami gangguan beberapa waktu lalu. Kini sudah bisa tampil lagi meski masih dalam tahap penyempurnaan. Yang jelas, spiritnya adalah mempermudah Alumni untuk mengaksesnya dan tampilan lebih variatif.

**News KAP3B**