Get Adobe Flash player

Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today525
Yesterday509
This week2680
This month16584
Total842281

Visitor IP : 54.237.183.249
Unknown ? Unknown Fri 25 Sep 2020 23:49

      Luar Biasa…., Tak Ada Antrian Tak Ada Hujan Sekjend Dephub Puas Ikuti Golf KAP3B Andaikan kita ditakdirkan memiliki empat jempol tangan, tak berlebihan rasanya jika kita acungkan empat-empatnya untuk Panitia Friendly Games Golf Tournament KAP3B. Sebab, acara bergengsi yang digelar pada tanggal 28 Februari 2009 jam 07.00 s/d 15.00 di Gunung Geulis Bogor itu berjalan dengan sangat sukses. Ya, kesuksesan acara Golf yang merupakan rentetan acara HUT ke-58 KAP3B pada 8 Maret 2008 nanti, diakui langsung oleh Sekjen Departemen Perhubungan, Harijogi yang turut bertanding di sana. “Saya sangat terkesan sekali dalam permainan golf ini dan dapat menikmatinya. Semuanya berjalan lancar tidak ada antrian yang berarti, seperti halnya tantangan dalam penyelenggaraan Golf,” tutur Harijogi yang langsung disambut riuh tepuk tangan. Karena telah “kepelet” dengan acara Golf ini, sepertinya membuat Harijogi yang juga mantan Dirjen Perhubungan Laut asal Jawa Timur ini ketagihan. Buktinya ia mengharapkan agar keakraban seperti dalam acara golf ini tidak berhenti di situ saja, alias lanjut terus ke depannya.

       Kesuksesan acara Golf itu sudah bisa dibaca dari ekpresi sang Ketua Panitia Capt. M. Lutfi yang nampak “sumringah” menjelang penutupan sambil makan siang. Tak dapat ditutupi, Ia begitu mengumbar senyum dan gayanya yang expresif, sebagai pertanda hati puas. Demikian juga, Wakil Ketua Panitia Kol. Maghoni yang memang berpenampilan serius, sesekali juga melemparkan senyum puasnya, juga panitia yang lain. Bagaimana tak puas, karena dengan persiapan yang relative singkat, kurang lebih sebulan, acara pelaksanaan pertandingan persahabatan Golf itu terhindar dari dua hal yang biasanya menjadi “momok” dalam permainan golf. Yakni, antrian padat dan hujan. Acara ini juga dihadiri beberapa pejabat penting lain, seperti Dirjen Perhubungan Darat Isakandar Abu Bakar, Direktur Perkapalan dan Kepelautan Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Laut (Hubla) Departemen Perhubungan, Abdul Ghani, Ketua Umum INSA Johnson, Dirut Biro Klasifikasi Indonesia Muchtar Ali, serta pelaku usaha dan praktisi kemaritiman lainnya. Nampak juga hadir Ketua KAP3B, Ridwan Setiawan dan “Redaktur” website KAP3B.net/com/org, Toto Sugianto yang juga mengaku puas dengan acara ini. Acara penutupan diiringi “rengeng-rengeng” musik organ tunggal dan artis lokal Gunung Geulis, (Dan, artis itu sesekali menggoda dan digoda oleh sebagian peserta, tentunya hanya untuk sekedar membuat suasana makin cair). Sebagian besar peserta antusias hingga penghujung acara yang penuh dengan doorprize dan grandprize.

       Mulai dari paling kecil yakni setrika listrik, dispenser, DVD Player, HP Esia, kipas angin, ricebox, sepeda gunung, TV, kulkas dan puncaknya adalah sepeda motor Honda Beat. Peserta yang berhasil menggondol Grandprize Sepeda Motor itu adalah Capt. Mayong, salah seorang praktisi pelayaran. Yang perlu dicatat pula, acara Golf ini bukan sekedar acara “ngeriyung” saja yang tak ada isinya, alias pepesan kosong. Tetapi justru sebagai acara ajang silaturahmi yang konon selalu dianjurkan oleh setiap agama tentunya, dan juga ternyata bisa sebagai sarana untuk mengumpulkan dana sosial. Buktinya, dari permainan ini Panitia menyatakan dapat menyisihkan dana hingga jutaan rupiah buat acara bhakti sosial, khususnya membantu bagi taruna/I P3P dan keluarga KAP3B yang membutuhkan. Tak hanya itu, dari yang disisihkan pula, Panitia juga membantu korban kebakaran di Pasar Barupada 26 Februari 2009 lalu. Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Ketua Panitia Capt. Lutfi di lokasi acara Golf dan disaksikan oleh Sekjen Dephub. Harijogi. Selamat…… buat Panitia dan semua KAP3B. Lanjutkan kreatifitas, tugas sosial masih panjang. Selain itu, semua kegiatan dalam acara Friendly Games Golf Tournament, dari bhakti sosial hari ini dan penyerahan sumbangan kepada korban kebakaran di Pasar Baru Timur, Jakarta Pusat pada hari Senin tanggal 2 Maret 2009 diliput oleh Metro TV dan akan ditayangkan tanggal 3 dan 4 Maret 2009 jam 05.05 s/d 06.00 pada acara Metro pagi program Lensa Business. **KAP3B NEWS** Teks Foto 1 : Ketua Panitia Capt. M. Lutfi menyerahkan bantuan sosial kepada korban kebakaran di Pasar Baru Jakarta Pusat, di acara Pertandingan Golf Persahabatan KAP3B, Gunung Geulis Bogor, 28 Februari 2009. Teks Foto 2 : Sekjend Dephub. Harijogi memberikan sambutan pada acara Pertandingan Golf Persahabatan KAP3B. Teks Foto 3 : Tim Panitia bersama Ketua dan Pengurus KAP3B