Wednesday, 17th July 2019 06:15:31

Sukses BukBer, Indikator Kian Solidnya KAP3B Semarang

Korps Alumni Pendidikan Perwira Pelayaran Besar (KAP3B) Semarang masih membuktikan diri sebagai organisasi solsial yang masih solid, meskipun terkadang masih dipandang “sebelah mata”. 

Banyak indikator yang menguatkan predikat masih solid tersebut. Antara lain, dari berbagai  belahan di tanah air,  Alumni  selalu guyub dan sering kumpul-kumpul membangun silaturahmi.

Seperti  halnya beberapa waktu lalu, saat DPP KAP3B Semarang menggelar acara Buka Puasa Bersama (BukBer)  di Hotel Patra Jasa Jalan By Pass , Rabu 16 Juli 2014, potret kesolidan “Bedjaner’s”   sangat terlihat. Pasalnya, dari prakiraan awal sekitar 200 yang hadir, namun acara rutin tahunan tiap bulan Puasa Ramadhan itu disemarakkan sekitar 250 Alumni. 

Ketua Umum DPP  KAP3B Semarang, Toto Sugianto mengatakan, cuaca yang sedikit kurang baik tidak menyurutkan semangat Alumni untuk hadir demi solidnya Almamater Kita,” katanya dengan wajah berseri usai acara. 

Point penting dari acara BukBer itu adalah Pengambilan keputusan kepemilikan kantor Sekretariat/Mess. Saat ini tengah dalam proses negosiasi oleh "Tim Jelajah" dengan kendali Tim SekJen dengan pemilik rumah, ukuran tanah sekitar 800 m2 di JL Enim Dalam Tanjung Priok dengan harga Rp. 2,4 M (turun 1 point dari penawaran awal Rp.2,5 M). Kas di DPP sekitar Rp.1,7 M. Mayoritas yangg hadir di BukBer sepakat bulat untuk melanjutkan transaksi  tersebut.

Berat sama dipikul, ringan sama dengan dijinjing. Itulah peribahasa yang menggambarkan kebersamaan Alumni untuk mencapai suatu titik tujuan.  Pasalnya, soal  kekurangan sekitar Rp.700 juta - semua kembali sepakat untuk dipikul bersama-sama, baik atas nama Angkatan maupun perorangan Alumni.

“Atas nama Pengurus Kami menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya. Ini adalah sebuah Potret bahwa KAP3B Semarang makin solid dan makin berkembang dukungan dari Alumni,” tulis Toto Sugianto dalam   rilis yang disebarkan di group social media dunia maya.

Seperti biasanya, pada acara BukBer itu juga diadakan penyerahan bantuan social kepada sebuah yayasan  anak yatim- piatu. 

Guna mempertajam ruh kebersamaan dan keagamaan serta menghangatkan suasana, dihadirkan seorang Motivator kebanggaan "Singosari" yakni H. Olaf Masrur. Dengan talentanya meskipun sesama Alumni namun bisa membuat suasana lebih hidup.

*News