Sunday, 18th November 2018 21:50:26

HOT NEWS : Bumi Singosari Berduka, Pak Bedjan Telah Menghadap Sang Pencipta

 

 

 

“Bumi Singosari “ tengah berduka.  Sosok Pak Bedjan MN.  yang selama ini menjadi  icon fenomenal  bagi  Alumni  Singosari  telah  kembali  kepada Sang  Pencipta di usianya ke 78 tahun  pada hari  Rabu sekitar pukul 01.15 WIB (dinihari). Sejak seberapa hari sebelumnya  (Senin 8 Desember 2012) Pak Bedjan  sempat dirawat di UGD  RS Pantiwiloso Dr. Cipto Semarang.

Untuk mengenang dan menghormati  atas jasa-jasa  Pak Bedjan, maka setelah pelepasan Jenazah Almarhum  dari rumah  dilanjutkan pelepasan dari  Kampus PIP Semarang   tempat di mana Pak Bedjan mendedikasikan  pengabdiannya  hingga  akhir  hayat. Di sini, Almarhum seperti  seorang  Bapak tercinta yang sedang berpamitan. Semua angkat tangan  dengan sikap  hormat sempurna saat upacara penyambutan dan pelepasan Jenazah. Upacara diadakan semi militer oleh Taruna/ni Kampus PIP Semarang.

Ketua  KAP3B  Zona Khusus Semarang, Hartanto-28 mengatakan, berkat koordinasi  antara  DPP KAP3B, KAP3B Zona Khusus Semarang dan Manajemen PIP Semarang, maka  semua  prosesi  sejak awal  hingga  tuntas  untuk  pemakaman Pak Bedjan  berjalan dengan lancar. 

Hadir  dari DPP KAP3B  dalam  acara pelepasan Jenazah  Pak Bedjan ini adalah,  Capt. Hadi Supriyono-3 (KabidHum) dan Husein Bambang-31 (Bidang Humas & IT). Baik Direktur PIP Semarang  Capt/ Bambang Purnomo  mewakili manajemen  Kampus  maupun  Capt. Hadi Supriyono -3 dalam sambutan singkatnya mengatakan  keluarga besar  Singosari telah berduka dan kehilangan  figur yang sangat  teguh dan  ikhlas dalam  pengabdiannya, sehingga Pak Bedjan  sangat dikenang  oleh ribuan mantan anak didiknya.

Sebagaimana komitmen bersama bahwa  di masa senjanya hingga  akhir hayatnya, Pak Bedjan menjadi perhatian serius bagi Keluarga Besar Korps Alumni P3B Semarang. Untuk itulah,  begitu  jasad Almarhum hendak dikebumikan, maka  semua biaya dan  hal – hal yang menyangkut  pembiayaan lainnya terkait  Almarhum termasuk tali asih untuk Keluarga yang ditinggalkan, langsung dibereskan oleh Alumni Singosari yang dikoordinasikan  melalui DPP KAP3B.

Innaa lillaahi  wa innaa ilaihi raaji'uun (sesungguhnya Kita ini milik Allah, dan kepadanya Kita akan kembali : (QS 2:157)) 

Selamat Jalan Pak Bedjan, Bapak  Pengukir  mental dan disiplin bagi Alumni.  Imbalan yang sepantasnya telah menunggu di sana. Semoga……

**NEWS