Get Adobe Flash player

Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today700
Yesterday657
This week1357
This month700
Total889021

Visitor IP : 100.24.113.182
Unknown ? Unknown Tue 01 Dec 2020 18:20

 

Pandemi Covid-19  tak menyurutkan semangat “Bedjaner’s Angkatan 32 untuk melaksanakan “hajatan” memperkuat ikatan di antara Mereka yang dikemas dalam moment “Tasyakuran 25 Tahun Kebersamaan Harmoni 32” pada hari ini, Sabtu (5/9/2020) di Mess 32, wilayah Tanjung Priok.  Sejumlah agenda aksi sosial baik untuk internal maupun eksternal  memberikan warna tersendiri dalam acara itu.

Ketua Panitia Tasyakuran 25 Th, Harmoni 32, Capt. Aris Jamaan yang juga sebagai “JuBir” 32 mengatakan, seyogiyanya jika tidak dilanda badai Pandemi Covid-19, Acara Tasyakuran Tahun Perak Harmoni 32  ini telah disiapkan beberapa tahun lalu untuk digelar  dengan “Back to Campus  Singosari” pada tanggal 4 s.d 6 September 2020 ini. Namun, lantaran masih pandemi Covid-19, maka acara tetap dilaksanakan dengan disesuaikan keadaan dan tetap dalam spirit serta semangat yang luar biasa, seperti hari ini. Meski yang datang  sekitar 20 personil Harmoni 32,namun acara diikuti  puluhan lainnya melalui layanan Zoom.

 

Pada moment kali ini, selain ramah-tamah dan “Selametan Potong Tumpeng”  serta  saling melepas kerinduan yang diwarnai dengan joke-joke khas Singosari, terutama saat mengingatkan peristiwa unik kala masih sama-sama Taruna, juga diwarnai rangkaian acara sosial. Yakni, memberikan santunan kepada 5 keluarga Harmoni 32 yang membutuhakn sentuhan,lantaran suaminya telah meninggal dan hal lainnya yang sekiranya perlu sentuhan sosial. Masing-masing mendapatkan Rp5 juta rupiah.

 Selain itu, Harmoni-32 juga tak menutup mata untuk memberikan sentuhan sosial kepada masyarakat sekitar Mess-32. Maka, pada acara itu juga memberikan santunan kepada Yayasan Yatim Piatu yang  diterima melalui perwakilannya. Selain itu juga menyiapkan puluhan paket sembako untuk lingkungan sekitar yang membutuhkannya.

 “Alhamdulillah, kita bersyukur bahwa Harmoni-32 masih diberikan semangat untuk menjaga ikatan silaturahmi dan kekeluargaan dan semangat untuk mendukung program organisasi,” kata Capt. Aris.

 Hadir dalam acara itu Ketua Umum DPP KAP3B, Toto Sugianto-10 yang didampingi sejumlah pengurus antara lain, Suwondo-15 (Bendahara Umum) dan Mardiono-12 (Bidang Sosial), serta sejumlah Alumni dari berbagai Angkatan turut menyemarakkan acara itu.

 Dalam salah satu sambutannya, Toto Sugianto sangat memberikan apresiasi  yang sangat tinggi untuk Harmoni-32 yang memang dalam pengamatannya termasuk Angkatan yang sangat solid dan kompak berkat keuletan sang Koordinator Farid M.-32 yang didukung oleh Tim dan anggotannya.

Lantaran potensi sosialnya begitu kuat, maka Toto Sugianto memberikan dorongan untuk terus ditingkatkan kepedulian sosial khususnya  untuk internal Harmoni-32. Tak cukup berhenti dengan memberikan santunan cash, tetapi dapat ditingkatkan lagi dengan memberikan  bantuan “jalan” bagi Alumni atau Keluarga (istri Alumni) untuk  berkarya demi kelangsungan hidupnya, misalnya bagi yang punya niat mau usaha  warung, maka dapat di-support realisasinya ke arah  sana. Ini seperti halnya yang telah dilakukan oleh Angkatan -10 (Sedulur Sepuluh).

Bak gayung bersambut, menanggapi hal itu, Capt.  Aris Jamaan mengatakan, bahwa saat ini tengah digagas untuk membentuk Unit khusus (seperti Yayasan) khusus Angkatan 32 guna lebih fokus pada kegiatan sosial angkatan ini.

Capt, Aris Jamaan juga menambahkan, Harmoni-32 tetap mengagendakan untuk Reuni Back to Campus di masa mendatang, jika sekiranya pandemi Covid-19 telah usai dan Anggota telah siap untuk waktu dan hal lainnya yang terkait.**News/BIB