Wednesday, 17th July 2019 06:11:25

Perkuat Silaturahmi, “COMPASS 26” Gelar Family Gathering 2019 Ke Karimun Jawa

 

Seperti halnya sejumlah Angkatan lainnya, Angkatan 26 KAP3B Semarang yang juga memiliki ikon “COMPASS 26” terus menjaga ruh silaturahmi dan persaudaraan di antara Mereka. Salah satu cara yang ditempuh kali ini adalah mengadakan acara Family Gathering dengan menggunakan Kapal Pelni Kelimutu  rute Pelabuhan Tanjung Emas Semarang ke Pulau Karimun Jawa. “Hajatan Besar 26” itu diadakan selama 3 hari, yakni Tanggal 05-07 Juli 2019.

“JuBir” COMPASS-26, Masrul dalam releasenya menjelaskan, acara dimulai pada hari Jum’at sore, 5 Juli 2019.Peserta memasuki kapal tersebut yang sedang sandar di Dermaga Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Sekitar puluk 24:00 WIB, kapal berlayar dan setelah menempuh perjalanan sekitar 6 jam sampai di Dermaga Pulau Karimun Jawa. Selama di atas kapal berlayar, sejumlah kegiatan telah dimulai, yakni makan malam bersama dan ramah tamah, serta pada waktu fajar diadakan Sholat Shubuh berjamaah.

Begitu tiba di Pulau Karimun Jawa, serangkaian acara yang telah disiapkan sebagai sarana untuk memperkuat tali silaturahmi yang dikemas dalam nuansa wisata bahari antara lain snorkling, kunjungan ke sejumlah obyek wisata setempat. Tentunay ini  sekaligus  juga untuk lebih memperkenalkan kekayaan dan keindahan salah satu mutiara wisata Indonesia.

Selain memupuk silaturahmi, COMPASS 26 juga mengadakan aksi sosial untuk masyarakat sekitar dengan memberikan santunan kepada 66 Anak Yatim-Piatu.

Hari Minggu siang 07Juli 2019, sekitar pukul 13:00 WIB, Keluarga Besar COMPASS 26 telah siap kembali ke Semarang dengan kapal Pelni itu dan setelah melalui pelayaran yang aman dan lancar, akhirnya sekitar pukul 21:00 WIB, peserta mengakhiri acara Family Gathering dengan meninggalkan Kapal Pelni yang kembali sandar di Tanjung Emas Semarang.

*News/Hbb.