Wednesday, 17th July 2019 06:14:57

HBH 2019 Angkatan 1 & 2 : Bukti Obor Silaturahmi Masih Membara

 

Angkatan 1 dan 2 sebagai “Angkatan Mbah Singosari” masih membuktikan diri untuk terus menyalakan obor silaturahmi. Dan ini patut menjadi dorongan bagi Angkatan yang lebih muda untuk  tak kendor   dalam hal silaturahmi. Obor yang terus dinyalakan oleh Angkatan 1 dan 2 itu belum lama ini (Sabtu, 29 Juni 2019) dibuktikan dengan diadakannya acara Halal Bi Halal (HBH) 2019, di rumah Eko Budi Santoso-2, beralamat Jl. Mayor. Kusen,  Ngrajeg,  Mungkid,   Magelang.

“Jubir” Angkatan 1 dan 2 Korps Alumni Pendidikan Perwira Pelayaran Besar Semarang, Sunarno-2 mengatakan, Silaturahmi Antar Alumni P3B dan keluarganya ternyata dirasa sangat penting, sebagai upaya meningkatkan persaudaraan dan Korsa antar Alumni. Silaturahmi  tidak cukup hanya dengan komunikasi lewat telepon atau media lain, tapi  sebaiknya sering di laksanakan Silaturahmi Antar alumni dengan “Kopi Darat” alias bertemu langsung .

“Silaturahmi  temu kangen dan HBH Alumni P3B 01 & 02 kali ini  dilibatkan juga Alumni  yang berdomisili di Magelang, antara lain  Angkatan 10, 11, 12 serta Taruna PIP Semarang. Acara ini dihadiri Alumni dan Keluarganya sebanyak 115 orang,” kata Sunarno.

Acara ini dimulai dengan Pembacaan Qalam Ilahi dan Sari tilawah, dilanjutkan sambutan sambutan. Tausiah dan Do'a. Sambutan diawali dari Tuan Rumah Eko Budi Santoso yang  mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran  para Alumni dan keluarganya serta Taruna PIP. 

Dilanjutkan sambutan dari  Koordinator Alumni 01 & 02, . Suwondo.SP1, M.Mar.E .MM. yang  menyampaikan, bahwa Acara Silaturahmi Alumni dan keluarganya ini penting untuk merapatkan barisan dan meningkatkan Jiwa Korsa Alumni agar Silaturahmi Alumni P3B 01 & 02 menjadi Contoh bagi Yunior baik dalam berbicara, berperilaku yang santun dan bermakna.

Sambutan dilanjutkan dari Ketua Alumni P3B Se Wilayah Magelang  Capt. Budi Santoso yang menyampaikan bahwa acara ini sangat bermanfaat dan bisa menjadi contoh bagi Yunior untuk berkontribusi bagi sesama Alumni .

Acara temu kangen ini berlangsung dengan meriah, saling melepaskan rindu dimana diantara Alumni  ada yang 40 th baru ketemu, sehingga bisa saling mengenang masa taruna di Asrama dan di kapal tempat bekerja.

Pertemuan temu kangen yang ke 6 ini  telah di sepakati bersama dilaksanakan setiap 4 - 6 bulan sekali dan tempatnya ber bergantian  dari kota satu ke kota lainya sebagai sarana untuk wisata, bagi Alumni yang rata rata sudah Purna Karya ini. Mudah mudahan semua berjalan seperti apa yang telah disepakati sehingga bisa meningkatkan keakraban dan “Seduluran Sak Lawase”  (persaudaraan selamanya).

*News/Hbb.