Get Adobe Flash player

Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today362
Yesterday716
This week5480
This month12694
Total636446

Visitor IP : 3.93.74.227
Unknown ? Unknown Sun 17 Nov 2019 12:30

 

Umur boleh dibilang sepantaran “Mbah”, namun semangat masih seperti kawula muda. Itulah gambaran yang pas rasanya untuk Angkatan I dan II, KAP3B Semarang. Semangat di sini salah satunya yang patut dicatat adalah soal Silaturahmi di antara Mereka. Baru-baru ini (Hari Sabtu, 26 Januari 2019) Mereka mengadakan acara Reuni di Rumah Suwondo-I, yang juga Koordinator Angkatan I dan II. Acara digelar di Rumahnya, Nj. Guest House Jatimulyo Semarang. Hadir 33  Alumni I dan II dari berbagai daerah.

 Sekretaris Angkatan I & II Sunarno. SE, MMdalam releasenya mengatakan, bahwa  acara pertemuan  antar Alumni P3B Angkatan I & II  kali ini bukan yang pertama melainkan sudah dilaksanakan berulang kali sejak tahun 2010 di Kampus PIP, dilanjutkan di Resto Kampung Laut Semarang, Karanggede-Salatiga dan Klaten. Disamping Silaturahmi/ reuni ini juga sering melaksanakan kunjungan antar anggota Alumni, mengunjungi Sedulur kita yang kurang sehat dan kegiatan lainnya.

Tentu saja, spirtit reuni adalah dalam rangka  mempererat tali silaturahmi Alumni P3B Angkatan I & II agar terus  berkesinambungan.Disadari bahwa  hubungan antar Alumni yang dulunya tidak saling mengenal, terus berteman sekarang menjadi Sedulur yang akan dijaga  sak lawase (Selamanya). 

Tak jauh beda dengan Reuni Angkatan lainnya, meski telah beberpa kali bertemu, namun suasana tetap suasana tetap semarak dan hidup  dengan khas “Bedjan” .

 Pertemuan kali ini Alumni dan hadirin tampak ceria dan akrab walaupun sebenarnya yang diundang tidak semua anggota hanya sebatas yang terdaftar sebagai anggota Group WA saja, dari yang mendaftar ingin hadir sejumlah 44 orang, namun yang hadir 33 orang atau 75 %. Mereka  dari berbagai kota seperti Jabodetabek, Serang-Banten, Brebes, Tegal,  Gombong, Yogyakarta, Magelang, Blora dan Semarang,” kata Sunarno.

Pertemuan ini selain dihadiri oleh Alumni juga keluarga alumni (Isteri dan anak), juga Ketua KAP3B Zona Khusus Semarang Pambudi-XX dan KaBid. Hukum DPP KAP3B Aditya Anung-XXVIII sehingga menambah wawasan dan keakraban Alumni.

 Peserta Reuni sudah berdatangan dari sejak pagi saling melepas kangen mereka, karena ada yang sudah sejak lulus dari pendidikan hingga kemarin baru bertemu, sehingga saling bercerita pengalaman mereka masing masing. Acara dimulai jam 09.30 pembukaan dilanjutkan sambutan Tuan rumah sekaligus sebagai koordinator Alumni P3B Angkatan I & II dilanjutkan sambutan dari Ketua KAP3B Zonsus Semarang, KaBid. Hukum DPP KAP3B, Do’a, Ishoma Ramah tamah dan Usulan dari Alumni .Adapun Alumni yang belum bisa atau tidak hadir dikarenakan ada yang berlayar, keperluan pernikahan saudaranya, ada yang kurang sehat dan sebagian Alumni sudah dipanggil Allah Swt.

Hasil pertemuan / Reuni kali ini telah disepakati bersama antara ada 4 point, yakni  Pertama  Alumni P3B Angkatan I & II harus menjadi Teladan, Contoh dalam berbicara, bertindak dan mengambil keputusan dari Yunior/adik kelas P3B, BPLP, PIP dan tetap harus menjaga nama baik Almamater.

 

Kedua  Tetap menjaga kekompakan, keakraban, saling membantu diantara Alumni. Ketiga Ikut berperan aktif dalam wadah Alumni KAP3B Semarang baik pusat maupun wilayah masing-masing, dan Keempat  Pertemuan/Silaturahmi tetap akan dilanjutkan setiap 3-4 bulan sekali, tempat akan menyusul, berpindah dari satu kota ke kota lain, untuk saling mengunjungi dan Refreshing .

 

Mudah-mudahan  dengan silaturahmi ini bisa menggugah alumnus yang lain untuk segera bisa bergabung dalam acara yang sama maupun kekeluargaan, demikian harapan Sunarno menutup laporannya .

**News/SNRN-2