Sunday, 18th November 2018 21:50:37

“Fosil -22” Sukses Gelar Reuni Akbar Jilid II Di Tawangmangu

 Setelah sukses pada  “hajatan” Reuni Akbar ke-1 pada Oktober 2014 silam di Kampus “Singosari” dan Bandungan Ungaran, Angkatan XXII Korps Alumni Pendidikan Perwira Pelayaran Besar Semarang (KAP3B Semarang) kembali  sukses menggelar “hajatan” serupa pada  19 – 21 Oktober 2018 yang dipusatkan di Tawang Mangu Solo Jawa Tengah. Tidak tanggung-tanggung, total yang hadir lebih dari 200 orang (Alumni dan Keluarga, Taruna serta tamu undangan).

 

Hari pertama (Jum’at 19/10/2018), Personil  Angkatan XXII yang menamakan dirinya dengan “Fosil-22” dan Keluarganya serta tamu undangan mengawali  “hajatan” tersebut dengan menjadikan Hotel Haris & Solo View sebagai titik awal kumpul, sekaligus ramah tamah serta  menikmati kuliner malam khas Solo.

Hari kedua (Sabtu pagi, 20/10/2018) semua peserta Rauni Fosil-22 usai sarapan pagi dan foto bersama langsung siap-siap menuju ke  RIVER HILL RESORT & HOTEL - TAWANG MANGU untuk prosesi Reuni Akbar. Mendekati jam makan siang, Mereka tiba di lokasi dan dilanjut makan siang. Usai rehat sejenak, acara ramah tamah kembali digelar sambil dihibur Organ Tunggal Joko Kancil Cs.

Selanjutnya, pada Malam Minggu (20/10/2018) di hotel River Resort itu, puncak acara dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. Rangkaian acara dipandu oleh MC Fajar dan dihibur dengan Musik dari Sekar Mayang . Dalam acara puncak ini, hadir perwakilan dari Kampus PIP Semarang, DPP KAP3B Semarang yang diwakili oleh Sekjend. I Dewa Putu GS, serta tak ketinggalan sejumlah “Mbah” Alumni, antara lain Djoko Sungkono -2.

 Kemeriahan terus dikobarkan pada malam itu, dengan sejumlah aksi  khas “Singosari” dalam Susana malam keakraban, acara kian terasa “nendang” dengan penyalaan api unggun jelang tengah malam. Penyalaan Api Unggun dan Doa berisikan Harapan dan juga mendoakan Alumni yang sudah tiada, dipandu oleh Mc Fajar Cs & disertai Acara Spontanitas peserta dengan iringan Campur Sari,Hot Musik dan aliran musik permintaan peserta  dan lain-lain mengalir begitu saja dalam nuansa khidmad nan meriah.

 Pada Minggu pagi (21/10/2018) acara dilanjut dengan senam bersama dipandu instruktur professional “Ganesha” dilanjut dengan sarapan pagi serta ramah – tamah seraya “berembug” alias rapat khusus internal Fosil-22 untuk membahas hal ihwal Fosil-22 ke depan dan laporan lainnya terkait. Sementara Keluarga, melakukan acara bebas dengan berwisata ke Air Terjun menikmati alam nan sejuk.

 Koordiantor Fosil-22 Max  Ranov mengatakan,  Reuni lanjutan “Jilid-III” direncanakan akan digelar pada tahun 2022, tepatnya (tanggal 22/2/2022) sebagai angka unik bagi Fosil-22. Ia juga mengatakan, dalam Reuni ke-2 ini  telah berhasil menerbitkan Mars Fosil-22 karya  Andreas Palalangan.

 *News/Habib