Tuesday, 16th October 2018 10:58:32

Geliat “SAH48AT SINGOPALU": Gelar Baksos dan BukBer

 

Angkatan-48 Korps Alumni P3B Semarang yang juga menjuluki dirinya dengan sebutan “SAH48AT SINGOPALU” tak mau ketinggalan soal “guyub rukun”.  Salah satunya Mereka buktikan dengan aksi pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) dan Buka Puasa Bersama (BukBer) kemarin, Sabtu 26 Mei 2018 di Hotel Whiz Prime Kelapa Gading, di mana pagi harinya Mereka memberikan santunan berupa sembako dan uang tali asih di sebuah Panti Asuhan Jakarta Utara.

 

Aksi “Para Kawula Muda Bedjaner’s” itu  kontan saja mendapat perhatian khusus dari DPP KAP3B Semarang, sehingga Ketua Umum Toto Sugianto dan SekJen, I Dewa Putu  GS menyempatkan hadir pada acara BukBer tersebut. Baik Ketua Umum maupun SekJen sama-sama “Angkat Topi” atas Geliat Silaturahmi yang ditunjukkan oleh Angkatan-48 yang tergolong “Balita” dalam organisasi, namun mampu melaksanakannya dengan begitu semarak.

Hadir juga sejumlah Seniornya, antara lain, Paul Barkey-7, Roni Widagdo-32, M. Ali Yusro-46, Budi Sasongko-46 dan beberapa Senior dari Angkatan 35, 37, 38 serta  termasuk ada Yuniornya Angkatan 49 dan yang masih Cadet Angkatan 52. Personil-48 dalam acara ini kurang lebih 40 orang.

Ketua atau Koordinator “SAH48AT SINGOPALU”, Sanjaya Bangun mengatakan, acara ini terselenggara murni atas kekuatan internal Angkatan-48, yang meskipun posisinya tersebar di berbagai penjuru, namun dengan memanfaatkan teknologi informasi kini, seperti WA dan lainnya, maka meski dengan dana pas-pasan, Anggota peduli untuk berbagi dengan menyumbang dengan angka yang bervariasi. Bahkan, katanya, yang belum mendapatkan pekerjaanpun, dengan sukarela menyumbang untuk mensukseskan acara itu.

Harapannya, dengan berbagi kepada kaum Duafa’, seperti anak-anak di panti asuhan, diharapkan berkah do’anya  untuk personil SAH48AT SINGOPALU, yang sudah bekerja terus ditingkatkan karirnya dan yang belum mendapatkan pekerjaan dapat segera mendapatkannya. Selain itu, kata Sanjaya, dengan berkumpul bersama Senior dan Yunior dalam event semacam Buka Puasa Bersama seperti itu, diharapkan saling berbagi informasi untuk peluang pekerjaan.

Meski telah mendapatkan apresiasi dari DPP KAP3B atas geliat itu, namun Sanjaya Bangun tak lantas terlena, sehingga Mereka tetap meminta pengarahan dari DPP KAP3B dan para Senior yang tentunya telah lebih banyak “makan garam organisasi” dibandingkan yang muda, seperti Angkatan-48 itu.

Dalam pesan-pesannya, Ketua Umum DPP Toto Sugianto dan SekJen, I Dewa Putu GS., mengatakan agar tetap hati-hati menjaga “kecepatan laju” semarak silaturahmi. Di awal-awal memang biasanya masih dalam euphoria, dan nanti dalam perjalanan 5 sampai 10 tahun kemudian, banyak sekali tantangan dari berbagai macam karakteristik dan dinamika anggotanya. Meski demikian, lagi-lagi ini adalah awal bagi Angkatan-48 yang perlu mendapatkan apresiasi. Toto Sugianto mengibaratkan “ Anak baru belajar berdiri, langsung berlari kencang”.

Menanggapi keinginan sebagian besar Angkatan-48 untuk memiliki “Mess-48”, Sekjen I Dewa Putu GS., meminta untuk jangan terburu-buru, perlu dipikirkan kembali hal-hal teknisnya yang dikhawatirkan malah menjadi beban. Untuk solusinya, diharapkan memanfaatkan Mess Alumni yang ada di Jakarta, dimana menurut infonya banyak yang masih relative kosong. Senada dengan SekJen,  Ketua Umum, Toto Sugianto “mengamininya” apa yang disampaikan.

 *News/Habib