Sunday, 22nd April 2018 17:31:48

Jelajah Sosial Ramadhan Angkatan-34 “Menyentuh” Panti Yatim Piatu

Sebagai bagian dari rangkaian agenda Reuni Akbar pada pertengahan Juli 2017 nanti,  Angkatan-34  terus aktif  beraksi. Setelah beberapa waktu lalu menyambut datangnya Puasa Ramadhan melakukan ziarah ke sejumlah Makam Dosen, pada hari ini,   Sabtu, 3 Juni 2017 kembali melakukan aksi jelajah sosial  Ramadhan dengan memberikan bantuan sembako dan santunan kepada sejumlah anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Al Mabrur Banyumanik Semarang. Tim Jelajah Sosial Ramadhan dipandu oleh Khoirul Umam dan Adi P. Silen.

“JuBir” Angkatan-34 Joko Triyono mengatakan, Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah   mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan mulia, menumbuhkan rasa kebersamaan serta kepedulian sosial dalam masyarakat dan  mencari keridhoan dari Allah SWT.

Sumbangan berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp.2.500.000 diterima oleh kepala Panti Al Mabrur dengan diiriingi doa bersama dari teman teman di panti semoga Angkatan 34 yang juga menjuluki dirinya sebai “Solas 34”  dan rekan rekan selalu dalam lindungan Allah SWT serta selalu dimudahkan rejekinya untuk berbagi sesama.

Aksi sosial  berbagi kepada sesama oleh Solas-34 ini  mendapat apresiasi dan disambut hangat penuh doa dari pihak Panti Asuhan yang memang sangat membutuhkan sentuhan-sentuhan sosial semacam ini dari hamba yang telah mendapatkan keberkahan rejeki dari Allah SWT.

“Alhamdulillah puji syukur Kami panjatkan dengan terlaksananya kegiatan sosial ini. Kami berharap apabila di lain waktu teman Alumni Solas 34 khususnya dapat Lebih meluangkan waktunya untuk berbagi bersama dengan niat keikhlasan. Sesungguhnya orang yang yang mampu bersedekah dengan ikhlas membuat mental semakin kuat,” demikian Joko berharap.

 *News/A.Habib