Monday, 17th June 2019 20:28:16

Angkatan 4 Gelar Reuni di Jogjakarta

 

Alumni  P3B Semarang   Angkatan-4  terus  menyalakan  “obor” Silaturahmi di antara Mereka yang telah terbentuk  sejak  masih menjalani  pendidikan di Kampus  tahun 70-an. Pijar Silaturahmi itu dijaga melalui  ajang  pertemuan-pertemuan baik dalam skala kecil maupun dalan bentuk  Reuni Besar.

Seperti  yang dilakukan beberapa waktu  lalu, yakni  dari tanggal 19 sampai 21 Mei 2017, Angkatan -4 menggelar  Reuni   yang dipusatkan  di Jogjakarta, tepatnya di hotel  Grage. Reuni kali ini bertemakan memperingati “42 tahun” sebagai Alumni Bumi Singosari (P3B Semarang).

“Jubir” Angkatan -4, Japantur Halomoan Marbun mengatakan, dalam  acara Reuni di "Kota Gudheg" itu dihadiri 27 Keluarga  Angkatan-4. Artinya, ada Alumni yang bisa hadir langsung dan ada yang hanya perwakilan keluarganya lantaran sang Suami (Alumni)  berhalangan  hadir, karena berbagai faktor , misal masih ada yang  berlayar dan lainnya.

“Tahun lalu Kita mengadakan Reuni di Kampus PIP Semarang, dan kini atas masukan Teman-Teman diadakan di Jogjakarta dan sekaligus Kita berwisata ke Prambanan,” kata Halomoan Marbun.

Dikatakan, tahun depan Angkatan 4 juga menggagas kembali   untuk menyalakan obor Silaturahmi dengan mangadakan acara serupa di Kota Cirebon.

Japantur Halomoan Marbun juga mengatakan, selama ini salah satu upaya menjaga obor Silaturahmi Angkatan -4 adalah jika ada yang meninggal ataupun kena musibah lainnya, maka  diberikan Tali Asih. “Juga misalnya, ada yang ingin menjalani Diklat lagi untuk sertifikasi karena ingin berlayar, maka jika butuh bantuan biaya, maka kita bantu,” jelasnya.

*News