Monday, 17th June 2019 20:22:12

Sambut Ramadhan, Angkatan 34 Ziarah Makam Dosen Di Semarang, Jogjakarta dan Solo

 

Ziarah Kubur  menjelang  Bulan Puasa bukanlah asing lagi bagi Kita. Bahkan, hal itu kian memasyarakat. Tak ketinggalan, Angkatan 34 Bedjaner’s  juga  memanfaatkan moment  tersebut  sebagai bagian dari ajang silaturahmi. Dalam hal ini, Mereka melakukan ziarah kubur  ke sejumlah Dosen yang telah mendahuluinya.

Kegiatan ziarah ke makam  dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 13 mei 2017 untuk wilayah Semarang. Jogjakarta dan Solo.  Acara ini erat kaitannya dengan rangkaian “hajatan” besar Angkatan-34 berupa Reuni Akbar Back To Campus yang direncanakan pada Juli 2017.

“Jubir Angkatan-34”  Joko Triyono  mengatakan, sehubungan dengan akan diadakannya kegiatan reuni Alumni Angkatan 34, serta  menyambut bulan suci Ramadhan selalu dijadikan moment yang tepat dalam menambah amalan baik sekaligus mempererat rasa kebersamaan.

“Mengingat hal tersebut, maka alumni angkatan 34 melaksanaan ziarah kubur untuk Dosen dan untuk meningkatkan rasa semangat dan mengenang jasa-jasa beliau yang telah wafat mendahului Kita semua ,” katanya.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah  mengingatkan kita kepada akherat dan sebagai rasa syukur kepada Allah Tuhan YME. Mendoakan almarhum supaya diterima segala amal baik dan mengingat kembali jasa jasa Almarhum semasa hidup.

Selain itu juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan di antara Alumni dan memupuk rasa semangat dalam mensukseskan acara reuni alumni angkatan 34.

“Semoga acara ini bisa terus laksanakan setiap tahunnya karena memang memberikan dampak yang sangat baik untuk memumupuk rasa kebersamaan Kami angkatan 34. Dan kami pun menyadari dlm kegiatan ini masih banyak dosen maupun alumni yg lain belum kami kunjungi karena keterbatasan waktu. Hal ini menjadi catatan Kami di lain kesempatan untuk dapat berkunjung ke tempat yang lainnya dengan peserta teman Alumni yg lebih banyak lagi,”.

*News