Get Adobe Flash player

Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today131
Yesterday738
This week3089
This month10005
Total814097

Visitor IP : 34.200.222.93
Unknown ? Unknown Fri 14 Aug 2020 05:06

 

Diam-diam, ternyata semangat  silaturahmi “Bedjaner’s”  beserta keluarga juga digelorakan oleh para mantan Taruna Siwalan  Semarang Angkatan “Sepuh” yakni Angkatan “SPM” (Sekolah Pelayaran Menengah). Hal itu diketahui setelah  pada Minggu 23 Oktober 2016 lalu, sebanyak 60 orang terdiri dari Alumni SPM beserta keluarga berkesempatan singgah ke Kampus Singosari (PIP Semarang) melengkapi jelajah silaturahminya ke sejumlah daerah di Jawa Tengah antara lain  ke Ambarawa dengan menggunakan Bus. Mereka terdiri dari Alumni Angkatan 14,15, 16, 17, 18 dan 20 (SPM).

Eddy Purwanto Angkatan 20 (SPM) yang turut memgikuti acara tersebut mengatakan, sebenarnya sejumlah Alumni SPM tersebut sudah lama menyalakan obor silaturahmi, melalui arisan dan saling berkunjung ke rumah Mereka. “Kita ada semacam paguyuban namanya IKAS (Ikatan Keluarga Alumni Siwalan), ini hanya nama paguyuban saja,” Eddy Purwanto.

Perihal kedatangannya ke “Kampus Singosari” diakuinya adalah spontanitas. Karena kebetulan dari Ambarawa tentu akan melintasi Semarang. Awalnya, Eddy Purwanto menghubungi Suwondo-15 bahwa Mereka berencana mampir ke Kampus tempat Mereka juga menjalani “Basis” bersama “Pak Bedjan”. Oleh Suwondo hal itu diinformasikan kepada Ketua Umum KAP3B Semarang, Toto Sugianto. Mendapat informasi itu, kontan Toto Sugianto mengkontak  Suherman-23 yang juga Pudir-3 di PIP Semarang. Intinya Ketua Umum meminta bantuan untuk melayani para Senior tersebut yang hendak mampir meskipun ini adalah “dadakan”.

Meski demikian (penyambutan yang sifatnya spontanitas), diakui Eddy Purwanto, pihaknya sangat dibuat terhormat dan surprise atas aksi penyambutan dari pihak Kampus PIP Semarang terhadap para Senior tersebut. Di Kampus itulah yang mungkin relative singkat waktunya, namun berkesempatan berkunjung ke sejumlah titik Kampus dan dibuat kagum atas perkembangan Kampus tersebut.

Ya, Meski hari libur namun berkat koordinasi dan komunikasi yang telah terbangun dengan baik antara KAP3B dengan Alumni yang ada di Kampus PIP Semarang, maka sejumlah perwakilan manajemen Kampus berkesempatan menyambut para Bedjaner’s SPM tersebut. Mereka juga disambut dengan Apel Taruna/ni.

“Suatu saat nanti, mungkin tahun depan misalnya, secara resmi Kita mengadakan acara yang khusus di Kampus PIP Semarang (Back to Campus),” kata Eddy.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum DPP KAP3B Toto Sugianto mengaku dibuat haru dan merinding melihat masih kuatnya semangat silaturahmi yang ditunjukkan para Senior tersebut yang tergolong sudah “Sepuh”. Ini katanya, diharapkan menjadi pemacu bagi yang muda untuk menjadi perhatian soal perlunya selalu menjaga silaturahmi.

*News