Get Adobe Flash player

Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today318
Yesterday669
This week5001
This month15930
Total860863

Visitor IP : 18.207.102.38
Unknown ? Unknown Sun 25 Oct 2020 11:11

 

Alumni Singosari  Angkatan IX (alias “Songo” dalam istilah Jawa)  (sembilan), beberapa waktu lalu,  Sabtu  10 September 2016  menggelar acara Back to Campus PIP Semarang, bersamaan dengan  pelaksanaan  upacara wisuda  atau Bon Voyage 2016 Angkatan 49. Hadir Personil Singo Songo adalah sebanyak 51 Alumni-9 dari jumlah Taruna keseluruhan Angkatan-IX sebanyak 140 orang.

Tentu acara ini sangat meriah, karena juga dihadiri oleh sejumlah Pengurus DPP KAP3B Semarang, yakni Ketua Umum Toto Sugianto, Sekjen I Kol. I Dewa Putu GS. Juga Nampak manajemen PIP Semarang Plt Direktur PIP Semarang Heri Sularno, dan Kabag Administrasi Akademik dan Ketarunaan Capt. Sidrotul Muntaha.

Selain itu juga Kasubag Akademik Ketarunaan dan Alumni (AKA) PIP Semarang sekaligus Ketua Panitia Wisuda dan Bon Voyage 2016 Capt.Ilham Ashari,MM. Ilham bertindak sebagai fasilitator berlangsungnya acara nostalgia alumni dan taruna PIP Semarang tersebut. Dibawah koordinasi Kasubag AKA, jalinan komunikasi antara alumni dengan taruna yang masih aktif belajar di PIP Semarang tetap terjalin baik.

Ketua Umum DPP KAP3B Semarang, Toto Sugianto dalam pesan-pesannya mendorong kepada "Singo Songo" selain melepas kangen dan mengenang masa lalu, diharapkan dengan Reuni ada nilai tambah sisi sosialnya, misalnya memberikan perhatian kepada para keluarga Singo Songo yang sudah meninggal, Sakit, ada musibah atau selalu meningkatkan kesejahteraan.

Seperti biasanya Alumni lain, inti Reuni back To Campus adalah mengenang kembali masa-masa Taruna dulu dengan melihat sejumlah tempat kala Mereka tinggal di sana. Juga sebagai gambaran masih adanya kepedulian Almamater dan juga memberikan motivasi bagi Taruna-Taruni.

Dalam acara itu, anggota Singo Songo PIP Semarang menggelar acara Makan Siang Bersama Taruna-Taruni PIP Semarang Angkatan 51-52 yang diikuti ratusan peserta itu.

Ketika tengah asik makan bersama, terdengar bunyi peluit tanda bahaya. Tanpa banyak cakap, merekapun langsung meninggalkan makan dan berlindung di bawah meja. Acara itu bukan hanya sekali tapi sampai 2-3 kali.

Tapi, mereka masih kompak. Meski sudah lama meninggalkan kampus bahkan sudah mempunyai usaha sendiri dengan puluhan staf atau karyawan, tapi mereka masih kompak. Itulah seninya acara reuni dan temu alumni dan taruna muda PIP Semarang, tahun 2016.

Pada kesempatan itu, "Singo Songo" memberikan bantuan finansial sebagai tali asih kepada Kampus PIP Semarang untuk menunjang operasional kegiatan belajar mengajar di sana.

*News