Get Adobe Flash player

Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today700
Yesterday657
This week1357
This month700
Total889021

Visitor IP : 100.24.113.182
Unknown ? Unknown Tue 01 Dec 2020 18:25

 

Angkatan IV  Korps Alumni  Pendidikan Perwira Pelayaran Besar (KAP3B) Semarang  beberapa waktu lalu (sabtu, 9 April 2016)  membuktikan  masih  memiliki  rasa cinta yang kuat terhadap Almamater “Singosari”.

Ya, Angkatan yang juga menyebut dirinya dengan sebutan  “RY-4” -   sebuah singkatan  nama yang diambil dari  Pimpinan  sekaligus  “Guru” bagi Taruna, yakni  Rozaimi Yatim ( jadi  Rozaimi Yatim – 4) itu,  melakukan  aksi  Back to Campus Singosari pada Sabtu, Tanggal 9 April  2016 lalu.  “Pasukan RY-4” datang ke Kampus PIP Semarang  di bawah komando Capt. M.Lutfi  dengan melakukan serangkaian  aktifitas di “Kampus Singosari”.

Juru Bicara RY-4, Japantur  Halomoan mengatakan,  acara Back To Campus itu diikuti oleh 35 Personil ditambah sejumlah anggota keluarga, baik istri, anak dan bahkan ada yang membawa cucu. Jadi jumlah total  Alumni Angkatan 4 dan Keluarga  mencapai 70-an orang.

Selain  melihat sejumlah  rangkaian  aktifitas Kampus “Singosari” dan berbaur ria bersama Taruna-Taruni di sana, RY-4 juga berkesempatan  memberikan  dan berbagi  motivasi  kepada Taruna-Taruni  yang masih  menjalani  proses pendidikan di sana.  “Kita menekankan kepada Taruna, bahwa sekarang ini  Kita telah melihat  peralatan  simulator  di Kampus ini sudah  maju dan lengkap, jadi Kita katakan  Kalian  rugi jika keluar dari sini  tidak  pintar, sebab  beda dengan  dulu  Kami yang saat itu  tidak selengkap  ini dan dituntut  keluar dari  sini  harus pintar,” kata Halomoan.

Dikatakan,  rencana  Back To Campus itu telah digagas setahun lalu dan telah diinformasikan ke pihak  Kampus.  Ini adalah aksi  RY-4  pertama kali  ke Kampus . Di luar ini, kata Halomoan, RY-4 juga aktif mengadakan pertemuan  berkala  di berbagai tempat  untuk terus menyalakan  obor silaturahmi.

Dalam kesempatan  tersebut,  RY-4  mengakhiri  aksinya dengan memberikan kenang-kenangan kepada Kampus PIP Semarang berupa jam  dinding dan bola kaki dan bola basket. “Filosifisnya, dengan jam dinding  mengandung  makna untuk terus disiplin  dengan waktu  yang ada, dan bola adalah  agar selalu sehat dengan berolah raga,” kata Halomoan.

*NEWS