Get Adobe Flash player

Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today695
Yesterday657
This week1352
This month695
Total889016

Visitor IP : 100.24.113.182
Unknown ? Unknown Tue 01 Dec 2020 18:12

Angkatan XIX  “Kampus Singosari” pada Sabtu 12 September 2015 merealisasikan agendanya yang digagas sejak beberapa tahun lalu, yakni Reuni Akbar Back To Campus. Kehadiran Angkatan “Songolas” itu bersamaan dengan moment upacara Bon Voyage  Kampus PIP Semarang yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Setelah menyaksikan upacara sebagai bagian dari tamu kehormatan, Angkatan Songolas yang saat itu hadir 64 Alumni dari total Angkatan XIX  sebanyak 157 orang, langsung aksi menyusuri lorong-lorong Kampus Singosari, tempat Mereka dulu merasakan pahit getirnya pendidikan kepelautan.

Usai visit lorong dan beberapa sudut Kompi, menjelang makan siang Mereka melakukan Apel Siang terlebih dahulu bersama Taruna/Taruni. Di tengah teriknya matahari, Mereka tak luput ambil posisi serong kiri untuk melaksanakan “tradisi” lama sebelum santap siang, yakni push up. Karuan saja, ini menjadi  hal yang “kocak” saat itu. Ampun Seniorrr….,salah satu nyeletuk.

Setelah itu, Mereka bersama-sama santap siang di Menza bersama Taruna/Taruni dan Keluarga Songolas yang mengikuti rangkaian Visit Campus itu. Direktur PIP Semarang Capt. Wisnu Handoko dan Ketua Umum KAP3B Semarang Toto Sugianto turut menikmati santap siang ala Taruna/Taruni tersebut.

Setelah itu, sejumlah perwakilan  Angkatan Songolas memberikan dan berbagi motivasi kepada Taruna/Taruni Angkatan 51 yang masih menjalani proses pendidikan di Kampus itu.

Menjelang sore, agenda Angkatan Songolas adalah berziarah ke makam Pak Bedjan yang selama ini menajdi icon tersendiri bagi Alumni. Di sana, Mereka melakukan doa bersama untuk Almarhum Pak Bedjan dan tabur bunga sebagai tanda kehormatan kepada “Bapaknya Taruna”. Setelah itu, rombongan kembali ke Hotel untuk istirahat.

Pada malam harinya, Angkatan Songolas dan Keluarganya kembali ke Auditorium Kampus PIP Semarang untuk melakukan prosesi puncak Reuni Akbar, yakni malam ramah tamah dan hiburan. Dalam kesempatan itu, Direktur PIP Semarang juga kembali hadir. Secara simbolis, Angkatan Songolas memberikan bantuan uang Rp15 juta untuk membantu masjid Kampus PIP Semarang dan kenang-kenangan berupa peta besar wilayah Indonesia. Penyerahan secara simbolis diserahkan oleh Ketua Angkatan Songolas, Capt. Sumedi kepada Direktur PIP Semarang.

Capt. Hadi Supriyono mewakili Pengurus DPP KAP3B Semarang pada malam ramah-tamah Reuni Songolas itu memberikan penjelasan keberadaan organisasi KAP3B Semarang dan sekilas sejarahnya. Intinya, Ia menyampaika amanat dari Ketua Umum bahwa perlu terus dibangun kesolidan baik sesama angkatan maupun lintas angkatan.

Saat berbincang dengan Reporter KAP3B.net, Capt. Sumedi yang didampingi oleh Thamsir R., mengatakan, acara ini telah digagas sekitar 3 tahun lalu, dan persiapan matangnya sekitar 3 bulan terakhir ini.

Ditanya program ke depan, Capt. Sumedi mengatakan, kini tengah digagas untuk realisasi kontribusi dari anggota untuk kepentingan social bagi Angkatan Songolas yang membutuhkan sentuhan social, misalnya janda dan anak dari Angkatan Songolas yang kehidupannya perlu dibantu sekadarnya dari Alumni Songolas. Selain itu juga akan digalakkan pertemuan 3 bulanan yang dikemas dalam arisan para Istri Alumni.

*News