Get Adobe Flash player

Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today666
Yesterday657
This week1323
This month666
Total888987

Visitor IP : 100.24.113.182
Unknown ? Unknown Tue 01 Dec 2020 17:21

 

Diam-diam, ternyata Bedjaner’s Angkatan-6  masih solid menjaga tali silaturahmi yang telah terbentuk sejak  1977 di Kampus Singosari Semarang.

Ya, sebuah  tali silaturahmi yang telah terikat selama 38 tahun  silam dari Angkatan 6 yang juga menamakan dirinya sebagai “Group Enam”  itu tetap kokoh. Hal itu dibuktikan dengan masih intensnya di antara mereka untuk saling berkomunikasi dan bertemu dalam berbagai kesempatan.

Setelah sukses menggelar pertemuan akbar sekitar 6 tahun silam, beberapa waktu lalu ( 6 -7 Juni 2015), “Group Enam” kembali menggelar hajatan serupa yakni Reuni Kolektif Angkatan 6 di Puncak Bogor, persisnya di Hotel Seruni.

Potret “Group  Enam” tentu patut dijadikan inspirasi bagi Angkatan lain yang masih “loyo” atau “tertidur” dalam hal menjaga tali silaturahmi sesama Bedjaner’s. Sebab, factor ruang dan waktu ataupun keadaan lainnya tidak bisa dijadikan alasan  sebagai halangan untuk terus membangun dan membangkirtkan rasa silaturahmi,jika niat itu telah terpatri kuat. Intinya, perlu ada niat yang kuat.  

Juru Bicara Group Enam, Nugroho Sumitro atau biasa disapa “Nanu”  mengatakan, pada  Reuni Kolektif kali ini dihadiri 41 Alumni Angkatan-6. Jika ditotal,  jumlah yang hadir bersama keluarganya mencapai 95 orang. Jumlah Taruna Angkatan 6 terctat sekitar 130 orang. Masuk “Kawah Singosari” tahun 1977 dan lulus tahun 1979 awal.

Menariknya, acara yang bisa dibilang sukses itu tak butuh waktu lama-lama untuk merancangnya. Hanya dua minggu sebelumnya, pertemuan itu digagas. Awalmnya hanya digagas oleh beberapa orang, antara lain, Capt. Hary Setyobudi, Eddy Warso dan Nugroho Sumitro sendiri. Soal biaya pun tak jadi soal katanya. Begitu gagasan muncul ada yang siap membantu sekian, dan langsung disambar lainnya  untuk ikut urun  dan akhirnya kegiatan itu bisa tercover melalui aksi  “bantingan” itu. Luar biasa..!!. Ini lantaran spirit silaturahminya kuat.

Tim Penggagas Reuni Group Enam 2015

Dikatakan, dalam kesempatan berkumpul itu, tidak ada agenda apa-apa selain berbagai cerita dan melepas kerinduan di sela-sela tugas dan kesibukan masing-masing.

Namun, di sela-sela kesempatan itu, ada masukan dari Ketua Umum DPP KAP3B Semarang, Toto Sugianto untuk diadakan Reuni Umrah Bersama dalam paket hemat yang telah sukses dijalankan oleh Angkatan 10. Masukan mendapat respon positif dan akan menjadi bahan pertimbangan “Group Enam” untuk merealisasikannya.

Selain itu, juga digagas untuk kemungkinan diadakan Reuni Akbar Back To Campus seeprti yang telah dilaksanakan oleh sejumlah Angkatan lainnya. Jadi kita tunggu kejutan-kejutan Silaturahmi Group Enam selanjutnya. Bravo Group Enam…..Semoga ini menjadi magnet bagi Angkatan lain untuk turut membuktikan bahwa obor silaturahmi Singosari masih bisa menyala.

*News