Get Adobe Flash player

Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today704
Yesterday657
This week1361
This month704
Total889025

Visitor IP : 100.24.113.182
Unknown ? Unknown Tue 01 Dec 2020 18:45

 

 

Alumni  P3B Semarang Angkatan-XV yang juga menamakan diri  “Libel’s” mewujudkan agenda hajatan besarnya berupa Reuni Akbar di “Kampus Singosari”.  Menariknya, acara digelar dengan mengambil symbol “1515” yakni tanggal 1 bulan 5 tahun ’15 (2015).

Ya, pada Tanggal 1 Mei 2015 (1-5-’15) lalu, Kampus “Singosari” Semarang mendapat kunjungan Personil Libel’s  dalam acara Reuni Akbar Back To Campus. Ini tak lepas dari “tangan dingin” Capt. Suwondo sang Motivator -15 dan didukung sejumlah pihak lainnya.

Pada Hari Jum’at 1 Mei itu, Mereka datang  pada  petang  hari sekitar  pukul 19.00 WIB. Kedatangan Libel’s  yang berjumlah lebih dari 70 orang itu disambut hangat oleh Taruna/Taruni Angkatan 50 dan 51. Kontan saja, sambutan itu  membuat haru personil Libel’s.

Setelah membaur menjadi satu di Kampus yang kini menjadi PIP Semarang itu, Libel’s langsung  bergabung Apel Malam dengan  Taruna-Taruni untuk persiapan makan malam bersama di Menza. Di sinilah, pernak – pernik  Reuni mulai dirasakan. Seperti biasa, sedang lahap-lahapnya santap malam khas Taruna-Taruni, tiba-tiba pluit tanda bahaya bencana dibunyikan dan kontan semua yang sedang makan tak terkecuali Libel’s harus  “nyungsep” berlindung di bawah meja. Aksi “pluit” ini dilakukan sebanyak dua kali dan membuat gerr  Libel’s yang ternyata Mereka benar-benar baru kali ini mengetahuinya.

Usai santap malam, Libel’s rehat sejenak seraya menikmati sebuah suasana malam di Kampus sambil bercengkerama satu sama lain setengah mengenang  Mereka pada 30 tahunan silam kala masih menjadi Taruna di Singosari.

Setelah dirasa cukup untuk memberikan kesempatan  lambung “melaksanakan tugasnya”, maka dilanjutkan “gladi bersih” upacara Apel Pagi penyambutan Libel’s oleh Keluarga Besar Kampus PIP Semarang.

Agenda selanjutnya adalah  acara Sarasehan yang sasarannya adalah memberikan dan berbagi motivasi kepada Taruna-Taruni Angkatan 50 dan 52 yang dirasa masih perlu pemantapan mengenai pendidikan kepelautan di Singosari.

Acara sarasehan sangat menarik bagi  Taruna-Taruni dan juga Libel’s. Sejumlah Alumni mendapatkan tugas untuk berbagi motivasi atas keberhasilan yang dicapai  karena didukung oleh proses belajar di Kampus Singosari. Saresehan  kian menarik ketika  Personil Libel’s dari TNI AL  yang berhasil meraih pangkat “Bintang” yakni Laksamana Pertama Ujang Kerjawan Agung -15 yang berbagi kisah bagaimana lika-likunya menuju sebuah keberhasilan itu, yang tentu saja itu adalah sebuah jabatan yang cukup prestige karena baru 2 orang dari kalangan Bedjaner’s .

Yang menggelitik dari cerita Laksamana Pertama Ujang Kerjawan adalah, ketika Ia mengakui bahwa dulu kala Taruna Ia menyandang “Gelar Bintang Basis” yang ternyata konon maksudnya adalah termasuk dalam golongan Taruna “Mbalelo” dari pakem Basis. Namun, ditandaskan bahwa sebenarnya kunci dari keberhasilan adalah kerja keras dan harus lulus dari setiap ujian.

Malam terus beranjak. Setelah selesai “Sarasehan” , selanjutnya adalah memasuki agenda “unik” yakni tidur bersama dengan Taruna. Ini dikatakan “unik” karena tak pernah dilakukan oleh Bedjaner’s dari berbagai angkatan yang telah lebih dulu  melakukan acara Back To Campus.

Terang saja, program “nginep” di Kampus bersama Taruna seperti halnya dulu Mereka tinggal di sana, kini adalah hal yang “menggelitik” bagi sejumlah Personil Libel’s. Sebab, ternyata di tengah malam  sejumlah Personil Libel’s melakukan aksi “lompat pagar” alias “telap” dan ini menjadi suasana Back To Campus menjadi penuh cerita dan tawa.

**NEWS

 

Syukuran “Pecah Bintang” Dan “Panggung Rakyat Singosari”

Pada Sabtu pagi 2 Mei 2015, Libel’s beserta Keluarganya kembali ke Kampus Singosari.  Acara di hari kedua itu diawali dengan Seremonial berupa Apel Penyambutan dari Kampus PIP Semarang atas kedatangan Keluarga Besar Libel’s.

Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Jaka Santosa-15 dan Inspektur Upacara adalah Direktur PIP Semarang Chaerul Djohansyah-8.

Dalam salah satu sambutannya Direktur PIP Semarang yang juga Dewan Pembina DPP KAP3B Semarang mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi atas kembalinya para Alumni Angkatan –XV ke Kampus dalam rangka mempererat Silaturahmi dan diharapkan akan menjadikan motivasi tersendiri bagi Taruna-Taruni  untuk sungguh-sungguh dalam proses belajar agar kelak menyusul para Senior dalam menapaki dunia kerja meraih tangga sukses. “Yang menarik, Saya mendapat laporan bahwa semalam Angkatan-XV berkesempatan tidur di Kampus membaur dengan Taruna-Taruni. Ini sungguh luar biasa,” kata Chaerul Djohansyah yang disambut riuh yang hadir.

Chaerul Djohansyah secara khusus juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Alumni Singosari yang berkiprah di TNI AL yang berhasil meraih pangkat Bintang. “Akhirnya pecah Bintang juga dari Alumni, dan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kampus  dan diharapkan nantinya disusul oleh Alumni lain,” katanya.

Dalam kesempatan itu, PIP Semarang juga sekaligus syukuran “potong tumpeng” atas diraihnya “Bintang”  oleh Alumni Angkatan 13 yakni Laksamana Pertama Andi Achdar yang saat itu juga hadir dan juga Laksamana Pertama Ujang Kerjawan Agung-15 yang keduanya mendapat kehormatan untuk menerima ucapan selamat dari Keluarga Besar PIP Semarang dengan diikuti pengalungan bunga sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur.

Usai upacara, seperti biasanya, Alumni dan Keluarganya yang “napak tilas” dihibur dengan potensi kebanggaan PIP Semarang, yakni aksi tarian “Rampak Bedhug” dan Marching Band. Aksi-aksi mereka yang heroik memukau dan menjadi magnet bagi Alumni dan Keluarganya untuk mengabadikan moment bersama dirinya. Aksi jeprat-jepret tak terhindarkan bersama dengan sejumlah personil Marching Band.

“Pangung Rakyat “

Setelah menikmati aksi Marching Band yang memukau itu,  Taruna –Taruni dan Libels serta Keluarganya langsung menuju tenda-tenda makanan di bawah pohon yang memang disediakan seperti layaknya pesta rakyat di tempat terbuka. Tak jauh dari sana, ada panggung hiburan yang menampilkan sejumlah musisi, baik dari luar maupun dari internal seperti Brush Band dan Band “Dokar” (Dosen dan Karyawan). Tak ayal lagi, ini seperti panggung rakyat. Alunan music berbagai aliran menjadikan magnet bagi Alumni dan Taruna-Taruni untuk bergoyang.

Koordinator Libel’s, Capt. Suwondo mengatakan, suasana ini memamg sengaja diciptakan olehnya, sebab katanya, Libel’s ingin menunjukkan ingin lebih dekat lagi dengan “rakyat kampus” yang dalam hal ini adalah Taruna-Taruni. “Biar semua bisa merasakan kehadiran kami,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Libel’s memberikan cindera mata kepada Kampus Singosari berupa miniatur kapal perang dan sejumlah uang pembinaan yang langsung diterima oleh Direktur PIP Semarang.

Bravo Libel’s….Bravo Bedjaner’s..

*News