Get Adobe Flash player

Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today423
Yesterday618
This week423
This month3155
Total908523

Visitor IP : 54.208.73.179
Unknown ? Unknown Mon 18 Jan 2021 16:22

 Tak bisa dipungkiri, “Kampus Singosari”  masih menjadi  “ magnet”  bagi Alumninya.  Begitu mendengar sebutan Singosari atau  Bedjan, kontan saja Alumni  tak lupa  akan  makna di balik itu. Yang jelas ada sepenggal  sejarah  dari  Kampus Singosari Semarang itu  yang  tak pernah dilupa dalam hidupnya   (kini jadi PIP Semarang).

Tak terkecuali bagi Angkatan-22  yang  menamakan  FOSIL -22 (Forum Silaturahmi Angkatan 22). Seperti sejumlah Angkatan lainnya, FOSIL-22 beberapa waktu lalu  (17-19 Oktober)  mengadakan Reuni Akbar di Semarang  dengan rangkaian awal di Kampus PIP Semarang .

Reuni FOSIL -22  itu tergolong sukses, sebab dihadiri 70 Alumni setelah hampir 25 tahun Mereka  berpisah dari  Kampus itu untuk melanjutkan  program dan cita-cita  hidup masing-masing. Dan kini, saat merajut kembali silaturahmi itu.

Seperti sudah menjadi tradisi  Kampus Singosari,  kehadiran Alumni 22 disambut dengan Apel Pagi bersama Taruna-Taruni PIP Semarang.  Tak ketinggalan tradisi “serong kanan”  juga  harus dilalui oleh FOSIL 22 dalam apel pagi itu bersama Taruna-Taruni.

Usai apel pagi, selanjutnya  FOSIL 22 disuguhi atraksi kebanggaan PIP Semarang yakni Marching Band dan Atraksi  Rampak Bedug yang begitu memukai. Usai itu, dilanjutkan  kunjungan ke Kompi  tempat  Mereka dulu  tinggal bertahun-tahun siang dan malam dalam  nuansa penuh suka dan duka.

Jam menunjukkan  waktu makan siang. Maka selanjutnya FOSIL 22 dan keluarganya  melakukan makan  siang bersama  Taruna-Taruni di Menza dengan tradisi yang sama. Menu sate ayam  membuat  Mereka dan Yuniornya lahap santap siang meski harus “dikerjai”  dulu  sama panitia. Setelah itu, sebagian  personil FOSIL 22  berbagi motivasi dan cerita kepada  Yuniornya.

Setelah  dirasa cukup  “napak tilas” di Kampus Singosari, FOSIL 22 melanjutkan ramah – tamah dan malam keakraban dengan keluarga  yang dipusatkan di daerah dingin yakni Vila Umbul Sidomukti Bandungan Ungaran. Dengan iring-iringan  yang dikawal  dengan Motor Besar dinas TNI AL, perjalanan  ke sana berjalan lancar.

Di sana. Acara sangat meriah karena antar keluarga  Mereka dipandu oleh EO professional dengan diadakan game-game  dengan hadih yang sangat menarik, seperti HP dan  lainnya. Kemeriahan makin terasa karena ditandai melepas lampion malam dan api unggun serta nuansa lainnya yang riang.

Juru Bicara FOSIL 22 Max Ranov kepada Reporter KAP3B  mengatakan,  Ia sangat puas dengan acara  Angkatan -22  meriah ini. Keakraban  dan silaturahmi tak bisa diukur dengan materi, tapi  akan selalu dikenang dan diukir  dengan “tinta emas” dalam bingkai  Fosil 22.

“Kami juga sangat  beterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pembina Alumni  yang juga Direktur PIP Semarang, yakni Bapak Chairul Djohansyah dan Ketua Umum KAP3B Semarang Pak Toto Sugianto yang hadir dan terlibat dalam acara FOsil 22 dengan  memberikan semangat dan motivasi pentingnya Silaturahmi dan informasi tentang organisasi kebanggaan Kita itu. Tak lupa juga kepada Zona Khusus Semarang  di bawah koordinasi Senior Pieter-10 yang turut mensukseskan acara kita. Juga Panitia darti Kampus Pak Budi. ” kata Max Ranov.  

Barvo FOSIL 22….

*News