Get Adobe Flash player

Login KAP3B

Rekening KAP3B

Web counter

Today444
Yesterday1030
This week7028
This month6194
Total952173

Visitor IP : 3.239.158.36
Unknown ? Unknown Sun 07 Mar 2021 08:36

 

 

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah Angkatan sebelumnya,  Angkatan 30 yang  menamakan diri sebagai “Samgonger” tak mau ketinggalan turut meramaikan tradisi Reuni dengan cara “Back To Campus”.

Ya,  beberapa waktu lalu  ( 11 s/d 12 Januari 2014) sebanyak 47 mantan Taruna Singosari  Angkatan 30 mengadakan Reuni ke Kampus PIP Semarang,  tempat di mana dulu Mereka pernah ditempa mental dan fisik  yang sangat terkesan.  

“Jubir” Angkatan 30, Albert Wiweko mengatakan, acara ini diadakan sebagai bagian dari upaya mempererat silaturahmi Alumni Singosari dan sebagai upaya menjunjung tinggi Almamater. Lebih dari itu, setelah berpisah kurang lebih 17 tahun Mereka sangat merindukan kembali pada masa-masa dimana mereka berawal  hingga dapat meraih apa yang digenggam saat ini.

“Di balik kesuksesan tentu juga ada cerita kenangan yang patut diingat dalam proses meraih kesuksesan itu,” katanya.

Reuni angkatan 30 dilaksanakan di Kampus PIP Semarang pada hari Sabtu sampai dengan Minggu, 11 – 12 Januari 2014 dengan dihadiri oleh 47 alumni berserta keluarga. Acara itu  mengambil tema “Bersama Kita Jalin Tali Persaudaraan”.

Dikatakan, Reuni bertujuan untuk mengingat kembali dari mana awal mula kesuksesan  berasal, menjalin silahturahmi keluarga Alumni dengan Taruna dan Dosen/Pegawai PIP Semarang serta selalu mengingat “Bhumi Singosari”  sebagai Almamater kebanggaan.

Acara reuni juga diisi dengan kuliah umum untuk Taruna tingkat I untuk penanaman motivasi baik dalam bidang akademik maupun dalam bidang profesi. Dari acara ini banyak mengundang pertanyaan dari Taruna/I kepada Alumni, bagaimana dan kemana langkah yang tepat  setelah lulus dari PIP Semarang ?. Tentu saja jawaban sangat variatif dari masing-masing Alumni, yang jelas semua profesi harus dijalani dengan komitmen yang tinggi dan penuh tanggung jawab, seperti halnya yang ditanamkan selama menjadi Taruna/i.

 “Alumni 30 bertekad peduli kepada almamater jadi sebisa mungkin akan membantu adik-adik lulusan PIP Semarang dalam hal lapangan kerja apalagi bagi yang berprestasi,” kata Albert.

*News/(Albt)